Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasien Positif Corona di Malang Jadi 15 Orang

Bertambah dua orang positif Covid-19, termasuk di dalamnya tanpa gejala.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, MALANG - Jumlah pasien positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Kamis (16/4) bertambah dua orang, sehingga secara keseluruhan ada 15 orang yang positif terjangkit virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang drg Arbani Mukti Wibowo mengatakan salah satu dari dua tambahan pasien positif Covid-19 itu, memiliki keterkaitan dengan kasus sebelumnya, yakni pasien yang mendapatkan pelatihan di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur.

"Iya ada penambahan. Tambahan itu, satu kasus terkait pasien sebelumnya yang mendapatkan pelatihan di Asrama Haji Sukolilo," kata Arbani di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (16/4/2020).

Sementara satu pasien lainnya, lanjut Arbani, pernah melakukan perjalanan dari wilayah Subang, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Pasien tersebut, merupakan warga di Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

Saat ini, lanjut Arbani, pasien yang memiliki keterkaitan dengan pasien yang mendapatkan pelatihan di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya tersebut dirawat di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. Sementara satu lainnya, melakukan karantina rumah.

"Satu pasien yang melakukan perjalanan dari Subang, dalam karantina rumah. Sementara satu lainnya, masuk kategori Orang Tanpa Gejala, dirawat di rumah sakit," ujar Arbani.

Di wilayah Kabupaten Malang ada 15 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Dari total tersebut, empat orang sudah dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dunia, dan sisanya berada dalam perawatan atau karantina.

Di Kabupaten Malang, tercatat 3.263 orang masuk kategori Orang Dengan Risiko (ODR), 144 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 56 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Berdasarkan data Pemerintah Provinsi Jawa Timur, di wilayah Malang Raya secara keseluruhan ada 25 kasus positif Covid-19. Di Kota Malang, ada delapan kasus, dimana tujuh diantaranya telah sembuh.

Sementara di Kota Batu, terdapat dua kasus positif Covid-19, dan satu pasien telah dinyatakan sembuh. Untuk Kabupaten Malang, tercatat ada 15 kasus, dan saat ini sepuluh pasien masih berada dalam penanganan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper