Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berjuang Lawan Covid-19, Perawat Senior Siloam Surabaya Meninggal

Sudah 32 tahun lamanya beliau mendedikasikan hidupnya.
(Alm) Hastuti Yulistiorini.
(Alm) Hastuti Yulistiorini.

Bisnis.com, SURABAYA - Siloam Hospitals Surabaya mengkonfirmasi atas meninggalnya seorang perawat senior (Alm) Hastuti Yulistiorini, Amd. Kep pada 16 April 2020 pukul 06.00 WIB akibat terpapar Covid-19.

CEO Siloam Hospitals Surabaya dr. Maria Magdalena Padmidewi, SpKK dakam siaran persnya, Kamis (16/4/2020) mengatakan perawat berusia 51 tahun ini telah bergabung bersama Siloam sejak 17 Maret 1988.

"Sudah 32 tahun lamanya beliau mendedikasikan hidupnya untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat. Kami memberikan penghormatan yang sebesar-besarnya untuk almarhumah atas dedikasi yang begitu luar biasa terhadap kesehatan dan kemanusiaan dan telah menjadi teladan bagi kita semua," katanya.

Dia mengatakan di balik perjuangan melawan pandemi Covid-19, ada sosok-sosok yang memberikan pengabdian dan pengorbanan demi masyarakat.

Mereka adalah dokter, perawat, dan tenaga medis yang berada di garda terdepan melayani masyarakat, termasuk salah satu perawat senior Hastuti Yulistiorini.

"Kami segenap keluarga besar Siloam Hospitals mendoakan agar Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan dan penghiburan untuk keluarga yang ditinggalkan,” imbuhnya.

Maria menjelaskan Siloam Hospitals saat ini turut terlibat aktif membantu pemerintah dalam usaha menghentikan penyebaran Covid-19 di Indonesia dengan menyediakan pelayanan Swab Test (dengan pilihan durasi hasil tes 7 hari, 72 jam, dan 24 jam), serta Rapid Test atau tes antibodi yang tersedia di 38 RS Siloam.

Siloam Hospitals Group, katanya, juga telah selesai membangun dan sepenuhnya mengoperasikan 2 rumah sakit khusus rujukan Covid-19, yaitu Siloam Hospitals Kelapa Dua di Tangerang dengan kapasitas 214 tempat tidur dan Siloam Hospitals Mampang berada di Jakarta Selatan dengan kapasitas 415 tempat tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper