Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CEO Maspion & Paguyuban Tionghoa Distribusikan 10 Ventilator untuk Covid-19

Tenaga medis adalah orang yang sangat berpengaruh terhadap kondsi kesehatan kita semua, jadi harus kita support sebaik mungkin.
CEO Maspion Group Alim Markus (kiri).
CEO Maspion Group Alim Markus (kiri).

Bisnis.com, SURABAYA - CEO Maspion Group Alim Markus bersama dengan Paguyuban Tionghoa berencana mendistribusikan 10 alat ventilator untuk penanganan pasien Covid-19 di Jawa Timur.

"Tenaga medis adalah orang yang sangat berpengaruh terhadap kondsi kesehatan kita semua, jadi harus kita support sebaik mungkin, dan dalam waktu dekat saya serta Paguyuban Tionghoa akan mendstribusikan 10 alat ventilator khusus Covid 19," kata Alim Markus dalam rilis, Kamis (16/4/2020).

Dia mengatakan pihaknya juga bekerja sama dengan Pemprov Jatim, Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, Pemkot Surabaya, Polrestabes, PWNU Jatim, dan Muslimat NU untuk membagikan sembako dan alat kesehatan untuk masyarakat kurang mampu.

Menurut Alim Markus, sebagai pengusaha, persebaran virus corona saat ini harus benar-benar dicegah secara bersama-sama dan bergotong-royong.

"Kita harus ikuti aturan pemerintah, mari kita jaga bersama diri kita, keluarga dan lingkungan kita ini agar terhindar dari wabah penyakit ini," katanya.

Bos Maspion itu berpesan kepada masyarakat agar selalu memakai masker apabila keluar rumah, dan selalu mencuci tangan setiap 2 jam, mengurangi kegiatan yang tidak perlu, selalu jaga jarak, minum vitamin C, makan buah jeruk lemon, minum air putih hangat dan berjemur pada jam 09.00-10.00 WIB.

Alim Markus yang sempat mengunjungi RSUD Dr. Soetomo pada 15 April 2020 untuk melihat kondisi ruangan perawatan Covid-19 itu berharap segala bantuan dari pengusaha dan Paguyuban Tionghoa itu dapat membantu meringkankan beban masyarakat yang terdampak.

"Semoga wabah ini segera berakhir, dan kondisi ekonomi negara Indonesia kita ini semakin membaik. Sebagai negara yang baik tentunya cintailah produk-produk Indonesia," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper