Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Antisipasi Covid -19 di Surabaya

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 16 April 2020  |  08:44 WIB
Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyalurkan bantuan ke masyarakat.
Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyalurkan bantuan ke masyarakat.

Bisnis.com, SURABAYA - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyalurkan bantuan berupa sembako, masker dan uang tunai kepada masyarakat akibat pandemi Covid-19. Bantuan yang diberikan adalah paket sembako, masker kain dan uang tunai.

GM Pemasaran PSO Pupuk Kaltim Muhammad Yusri menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Perusahaan kepada masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Sebanyak 168 paket sembako yang terdiri dari 5 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng disalurkan secara langsung kepada warga di sekitar kantor, ojek online, pekerja becak, petugas kebersihan dan juru parkir.

"1.000 masker kain juga kami bagikan kepada pengguna jalan di sekitar Gedung Siola,” ujarnya seusai penyerahan bantuan tersebut pada Selasa (14/4/2020).

Yusri menambahkan sebanyak 4 paket sembako dan uang tunai juga disalurkan kepada 2 panti asuhan di Surabaya. Selain itu, bantuan 200 masker bedah juga telah disalurkan kepada tenaga medis di RS dr. Soetomo pada Rabu (8/4) lalu. Pembagian bantuan kepada masyarakat juga mengikuti protokol terkait pembatasan fisik (physical distancing) dan pembatasan sosial (social distancing).

“Pemberian bantuan tidak kami lakukan secara serentak bersama-sama, kami panggil satu-satu untuk mengambil paket sembako guna mengantisipasi penyebaran virus semakin meluas," tuturnya imbuhnya.

Dia menjelaskan, sebelum menyerahkan paket sembako, kami juga menerapkan Protokol Penanganan Covid-19 seperti melakukan cek suhu tubuh menggunakan thermoscan, menyediakan hand sanitizer dan wastafel dan sabun untuk mencuci tangan kepada setiap orang yang masuk di lingkungan kantor Pupuk Kaltim.

Bantuan ini merupakan tindak lanjut kepedulian dan kontribusi Pupuk Kaltim dalam penanganan Covid-19 serta sebagai bentuk keseriusan Pupuk Kaltim terhadap penanganan Covid-19 di Surabaya, sehingga pandemi tersebut bisa terus ditekan secara maksimal serta untuk membantu masyarakat yang saat ini secara ekonomi banyak yang kesusahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surabaya pupuk kaltim jawa timur
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top