Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasien Corona di Kediri Bertambah, Satu Kompleks Perumahan Diisolasi

Pemerintah Kota Kediri meminta agar warga yang ada kejadian positif terinfeksi virus corona untuk melakukan isolasi mandiri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 April 2020  |  19:16 WIB
Petugas di kompleks Perumahan Permata Jingga, Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (1/4/2020). Pemerintah Kota Kediri mengisolasi daerah tersebut setelah adanya temuan seorang warga positif terinfeksi virus corona. - Antara/Pemkot Kediri
Petugas di kompleks Perumahan Permata Jingga, Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (1/4/2020). Pemerintah Kota Kediri mengisolasi daerah tersebut setelah adanya temuan seorang warga positif terinfeksi virus corona. - Antara/Pemkot Kediri

Bisnis.com, KEDIRI - Seorang warga Kota Kediri, Jawa Timur, dilaporkan kembali terinfeksi virus corona, sehingga total yang terinfeksi kini menjadi dua orang.

"Ada satu tambahan untuk pasien positif Kota Kediri dari Kelurahan Balowerti. Saat ini yang bersangkutan sudah dirawat dan keluarga sudah rapid test dan hasilnya negatif," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam keterangannya di Kediri, Rabu (1/4/2020).

Hingga kini, kasus warga Kota Kediri yang terinfeksi virus corona ada dua orang, dimana seorang warga positif terinfeksi sebelumnya tinggal di kompleks Perumahan Permata Jingga, Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Pemerintah Kota Kediri juga sudah meminta agar warga yang ada kejadian positif terinfeksi virus corona untuk melakukan isolasi mandiri.

Wali Kota juga mengumumkan bahwa kasus satu di Kota Kediri, untuk keluarga dari yang bersangkutan juga sudah dilakukan tes dan ternyata hasilnya negatif.

"Saya umumkan hasil tes negatif untuk keluarga pasien Kediri di kota satu, di Perumahan Permata Jingga, Kelurahan Tinalan. Seluruh warga di permata jingga dan Kelurahan Tinalan untuk isolasi mandiri," kata dia.

Ia juga meminta agar warga tetap tenang serta tidak panik dengan temuan kasus positif terinfeksi virus corona tersebut. Warga diimbau untuk tetap tinggal di dalam rumah.

"Kepada seluruh warga Kelurahan Balowerti berhati-hati dan seluruh warga Kediri untuk tetap tenang dan terus berada di dalam rumah," ujar dia.

Sementara itu, pasien satu dari Kota Kediri merupakan seorang pejabat di Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri. Ia kini sudah dirawat intensif di rumah sakit dan kondisinya juga semakin baik. Sedangkan, pasien kedua dikabarkan adalah staf dari pejabat tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri dr Ahmad Khotib mengatakan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri juga sudah melakukan protokol untuk pencegahan penularan virus.

"Sudah ada SOP (standar operasional prosedur) dan dinas kesehatan juga sudah melakukan langkah-langkahnya untuk pengamanan. Untuk dinas kesehatan juga tidak libur, sebab kalau libur yang melayani masyarakat tidak ada," ujar dr Ahmad.

Pemerintah Kota Kediri serta Si Jamal, lembaga amal bentuk wadah donasi untuk Covid-19 memberikan bantuan untuk warga yang diisolasi di kompleks Perumahan Permata Jingga, Kota Kediri, Jawa Timur, setelah adanya temuan seorang warga positif terinfeksi virus corona.

Di kompleks Perumahan Permata Jingga, Kota Kediri, pelaksanaan isolasi sudah memasuki hari keempat. Bantuan bahan pokok yang telah diberikan Dinas Sosial Kota Kediri antara lain beras, minyak goreng, telur, hingga kecap.

Bantuan itu diberikan untuk 122 KK yang tinggal di kompleks perumahan tersebut. Selain bahan pokok, terdapat Si Jamal (sinergi untuk jaring pengaman sosial), sebuah gerakan amal Pemkot Kediri yang juga menggandeng sejumlah lembaga amil zakat dan infaq di Kota Kediri juga memberikan bantuan.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa sayuran dan lauk mentah untuk warga yang tinggal di daerah tersebut. Proses belanja dilakukan oleh petugas dengan membeli sayur di pasar tradisional yang ada di Kota Kediri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa timur kediri Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top