Bilik SiCo Diminati Pemprov dan Polda Jatim

Bilik SiCo (Sikat Corona) karya Tim Fakultas Teknik (FT) Universitas Brawijaya (UB) diminati Pemprov dan Polda Jawa Timur untuk mencegah penyebaran Covid-19.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  03:22 WIB
Bilik SiCo Diminati Pemprov dan Polda Jatim
Bilik SiCo (Sikat Corona) dipasang di Gedung Grahadi, Surabaya. - Istimewa

Bisnis.com, MALANG - Bilik SiCo (Sikat Corona) karya Tim Fakultas Teknik (FT) Universitas Brawijaya (UB) diminati Pemprov dan Polda Jawa Timur untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan berdasakan informasi dari Profesor Bisri, Guru Besar FT UB dan Ketua Tim Ketua Tim Pertimbangan Percepatan Pembangunan Daerah Kota Malang itu telah dihubungi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan juga Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Tjahjono yang meminta bilik SiCo dipasang di lingkungan Sekretariat Daerah Pemprov Jatim. 

Profesor Bisri menegaskan  Pemprov meminta bisa dikirim 4 unit, namun yang bisa terpenuhi 2 unit. "Pun demikian dengan Polda Jatim,  mengajukan 3 unit, baru bisa kita penuhi 1 (satu) unit. Itu pun sudah kami konsultasikan dengan Pak Wali (Sutiaji)," tutur Prof. Bisri, yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh di Malang, Minggu (22/3/2020). 

Sutiaji menyambut baik permintaan Pemprov Jatim atas pemanfaatan bilik SiCo di Kantor Gubernur Jatim. "Kita harus bergerak bersama-sama untuk penanganan Covid -19. Jadi bilik SiCo tentu selama memang dibutuhkan maka kita dorong untuk bisa dimanfaatkan di luar Malang juga. Bagaimana teknisnya,  itu secara langsung dengan tim Fakultas Teknik Universitas Brawijaya," ujarnya.

Langkah-langkah masif, kata dia, memang harus terus dilakukan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Terutama bagaimana semaksimal mungkin memotong rantai penyebaran Covid -19.

Karena alasan itulah, Pemkot Malang sangatu serius dalam mengedukasi masyakat terkait social distancing dengan harapan penyebaran Covid-19 dapat diantisipasi.

 "Ayo kita bangun kesadaran ini,  karena dari kedisiplinan bersama, kita mampu perangi Covid 19," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jatim, Virus Corona

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup