Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menu kuliner khas Penang dan Chef Ashiung./Bisnis-Choirul Anam
Menu kuliner khas Penang dan Chef Ashiung./Bisnis-Choirul Anam

Bisnis.com, MALANG - Restoran Melati Hotel Tugu Malang menawatkan pengalaman berkuliner dengan menu khas makanan yang terkenal di sana betajuk ‘Flavors of Penang’ dengan mendatangkan chef asal daerah tetangga tersebut, Chef Ashiung.

Humas Hotel Tugu Malang Richard Wardana mengatakan pada Maret ini Restoran Melati mengusung tema dari negeri tetangga ‘Flavors of Penang’ yang terkenal sebagai surga kuliner di Malaysia.

“Kota Penang menyimpan kekayaan masakan multikultural yang dipengaruhi oleh masakan Melayu, Cina, India, Peranakan, Thailand, serta Eropa, dan juga terkenal dengan street food-nya,” katanya di Malang, Jumat (13/3/2020).

Tema kuliner di restoran digelar dengan menggandeng chef andal dari Malaysia yaitu Chef Ashiung dalam menciptakan menu-menu spesial khas Penang yang sangat lezat.

Chef Ashiung berasal dari Penang dan memulai karier di sana sebelum menjadi Chef favorit warga kota Jakarta dengan menu-menu khas Penang yang dia adaptasi menjadi halal namun tanpa mengurangi kelezatan.

“Nikmati beragam kreasi Chef Ashiung bersama keluarga, teman, dan kolega dan manjakan lidah anda dengan 16 macam hidangan khas,” ucapnya.

Hotel Tugu Malang Tawarkan Pengalaman Kuliner Khas Penang

Menu-menu tersebut seperti Penang Char Kway Teow yaitu bihun goreng yang dimasak dengan seafood dan saus hitam khas Penang. Penang Mee Suah, bihun kuah ala kota Penang dengan cita rasa yang khas; Nyonya Seafood, mie kuah pedas dengan seafood yang merupakan masakan peranakan ikonik di Penang.

Selanjutnya, Wat Tan Hor Fun, bihun dimasak dengan telur yang lembut dan udang dimasak dalam claypot; ada juga Malay Kangkung Belacan, tumis kangkung ala Malaysia dengan potongan cabai dan terasi; Green Beans with Chai Po and Szechuan Sauce, tumis kacang panjang ini dimasak dengan asinan chai po dan saus szechuan pedas nan nikmat.

Selain itu ada juga menu Three Eggs yang terdiri dari bayam segar yang direbus dengan telur ayam kampung organik, telur asin, dan telur Pithan berusia ribuan tahun.

Pok Coy Bawang Putih, tumis pok coy dengan bawang putih nan gurih; Chef Ashiung Signature Fried Chicken, ayam goreng tanpa tulang dengan saus asam manis khas Chef Ashiung. “Kelezatannya akan membuat tamu ingin menyantap piring kedua,” ujarnya.

Hotel Tugu Malang Tawarkan Pengalaman Kuliner Khas Penang

Udang Chilli Padi, masakan udang pedas manis ini ditumis dengan cabai dan diberi bumbu rempah serta gurih. Salmon Butter with Curry Leaves memiliki tekstur renyah diluar dan lembut di dalam, salmon ini dimasak dengan saus mentega gurih serta daun kari.

Crispy Cereal Prawn, udang goreng yang dilapisi sereal asin gurih yang renyah; Beef with Torch Ginger XO, tumis daging sapi dengan kecombrang, cita rasa unik dan khas kota Penang. Seafood Tofu Stew, semur tahu seafood, kombinasi tahu dan seafood yang kaya akan nutrisi.

“Tidak lupa hidangan penutup yang segar, yakni Ginger Coconut Shaved Ice Dessert with Lychee and Jackfruit,” ujarnya.

Menurut dia, kreasi dan inovasi terus dilakukan karena Hotel Tugu Malang merupakan hotel ikonik yang terkenal akan koleksi seni yang berharga di setiap sudutnya.

Menyediakan berbagai macam pengalaman bersantap melalui restoran Melati dan restoran Saigonsan, menjadikan Hotel Tugu Malang yang berlokasi di jantung Kota Malang itu tidak hanya memanjakan para pecinta seni namun juga pecinta kuliner.(K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper