Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banyuwangi Jadwal Ulang Event Akibat Corona

Rencananya ajang internasional tersebut akan digelar pada 4 -5 April mendatang.
Ilustrasi balap sepeda BMX./Antara-Adeng Bustomi
Ilustrasi balap sepeda BMX./Antara-Adeng Bustomi

Bisnis.com, SURABAYA – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melakukan reschedule gelaran Banyuwangi International BMX 2020 akibat adanya penyebaran Covid-19 atau virus corona.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan rencananya ajang internasional tersebut akan digelar pada 4 -5 April mendatang, tetapi pemerintah terpaksa harus menjadwal ulang gelaran tersebut.

“Event ini kita reschedule karena memang ada beberapa negara yang juga me-reschedule perjalanan mereka ke sini karena corona. Ini akan saya komunikasikan dengan pihak federasi internasional dalam beberapa minggu ini,” katanya seusai mengikuti Diskusi Pembangunan Kawasan Selatan Jatim, Selasa (10/3/2020).

Dia menjelaskan ajang Banyuwangi International BMX 2020 ini akan diikuti oleh peserta dari berbagai negara seperti Brazil, Inggris, Denmark, Italia, Ekuador, Selandia Baru, Australia, China, Jepang, dan Jerman.

“Ajang ini juga merupakan bagian dari Banyuwangi Sport Event Tourism 2020 yang akan dipusatkan di sirkuit BMX Muncar, Kedungrejo,” katanya.

Sirkuit BMX di Muncar Banyuwangi sendiri saat ini juga sudah menjadi sarana latihan para penggemar dari berbagai daerah.

Anas menambahkan meski terdapat reschedule dan beberapa pembatalan agenda meeting di Banyuwangi oleh sebuah perusahaan akibat corona, tetapi ternyata ada wisatawan yang re-road dari Bali ke Banyuwangi sehingga pertumbuhan pariwisata masih bisa terjaga.

“Di tengah isu corona, wisatawan domestik jadi andalan. Di samping ada 400 orang yang membatalkan datang ke Banyuwangi, tapi banyak juga yang re-road dari Bali ke Banyuwangi untuk meeting,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper