Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pembangunan Simpang Susun Teluk Lamong Terkendala Lahan

Karena terkendala masalah pembebasan lahan, tidak mungkin selesai dibangun pada Maret tahun ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Februari 2020  |  19:19 WIB
PT Terminal Teluk Lamongan. - JIBI
PT Terminal Teluk Lamongan. - JIBI

Bisnis.com, SURABAYA - Proyek pembangunan infrastruktur "interchange" atau simpang susun di wilayah Terminal Teluk Lamong Surabaya, Jawa Timur, terkendala pembebasan lahan yang menyebabkan penyelesaiannya molor dari tenggat waktu yang ditentukan, kata pejabat terkait.

"Karena terkendala masalah pembebasan lahan, tidak mungkin selesai dibangun pada Maret tahun ini," kata Direktur Operasi dan Teknik PT Terminal Teluk Lamong, Rumaji kepada wartawan di Surabaya, Kamis (13/2/2020).

Rumaji dalam acara Gathering Media di Kantor Terminal Teluk Lamong mengatakan, proyek itu semula dijadwalkan rampung dibangun seluruhnya pada Maret 2020, yang meliputi Simpang Susun Tol Surabaya-Gresik, Simpang Susun Jalur Kereta Api, Simpang Susun Tambak Osowilangun Surabaya dan Jaringan Jalan Layang.

Proyek itu, kata dia, sangat penting bagi Terminal Teluk Lamong, karena untuk memudahkan akses pengiriman logistik ke berbagai daerah yang berasal dari kapal-kapal yang berlabuh di dermaga milik anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III itu.

"Akibat kendala itu, kami dari PT Terminal Teluk Lamong menargetkan kembali proyek simpang susun tersebut harus sudah rampung dibangun pada bulan September 2020," ujarnya.

Rumaji mengungkapkan realisasi pada bulan September 2020 tersebut dicanangkan karena masalah pembebasan lahan di awal tahun ini harus sudah teratasi.

Dia pun optimistis target pembangunan tersebut bakal terealisasi.

"Belum lama lalu, kami juga telah menjalin kerja sama dengan Pemkot Surabaya bahwa simpang susun ini nantinya juga akan menghubungkan dengan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya yang pada tahun 2021 akan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20," ujarnya.

Pemkot Surabaya menargetkan seluruh infrastruktur untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 FIFA 2021 harus sudah rampung dibangun pada akhir 2020.

"Jadi nanti suporter sepak bola Piala Dunia U-20 yang akan menyaksikan pertandingan di Gelora Bung Tomo akan melewati simpang susun ini," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelindo iii surabaya teluk lamong

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top