Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Temu Pebisnis di Jatim Menelurkan Kesepakatan Rp152 Miliar

Pertemuan 250 pengusaha seluruh Indonesia yang diinisiasi Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Wilayah Jawa Timur menelurkan kesepakatan bisnis sebesar Rp152 miliar.
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 26 Januari 2020  |  23:07 WIB
Pebisnis berpose di sela-sela Business Matching yang digelar di Hotel Sheraton Surabaya, Sabtu (25/1/2020). - Ist
Pebisnis berpose di sela-sela Business Matching yang digelar di Hotel Sheraton Surabaya, Sabtu (25/1/2020). - Ist

Bisnis.com, SURABAYA - Pertemuan 250 pengusaha seluruh Indonesia yang diinisiasi Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Wilayah Jawa Timur menelurkan kesepakatan bisnis sebesar Rp152 miliar.

Kegiatan bertajuk Business Matching yang digelar di Hotel Sheraton Surabaya, Sabtu (25/1/2020), membukukan 54 kesepakatan bisnis.

Ketua Umum Japnas Wilayah Jatim, Moh. Supriyadi, mengatakan pengusaha yang terlibat dalam pertemuan 250 orang, melebihi target 200 pengusaha. Mereka berasal dari Jawa Timur, Jakarta, Bangka Belitung, Jambi, Lampung, Jawa Barat, NTB, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan dan Papua Barat.

“Sebagian round table sampai diisi lebih dari kapasitasnya. Hampir sepertiga peserta berhasil mendapatkan partner bisnis baru dan membukukan kesepakatan,” kata Supriyadi melalui rilis, Minggu (26/1/2020).

Pengusaha yang terlibat dalam pertemuan berhimpun dalam 8 kelompok usaha, yang mayoritas berasal dari kelompok UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dan bergerak di sektor infrastruktur dan jasa. Mereka melalui acara semacam ini membangun jaringan dan sinergi.

"Japnas Jatim ke depan akan terus mendorong program dan kegiatan sinergitas usaha, khususnya business matching dan melaksanakannya secara rutin,” tuturnya.

Koordinator Business Assessor Japnas Business Matching Jawa Timur, Sugiharto menyatakan kegiatan kali ini mencatat 54 kesepakatan senilai total Rp152 miliar. UKM menyumbang 50 persen dari total kesepakatan tersebut.

“Jaringan Japnas telah membuat acara dan seluruh kesepakatan ini terjadi. Kita para Assessor acara ini selanjutnya akan terus mengawal pelaksanaan kesepakatan ini sampai terlaksana secara konkret,” ungkap Sugiharto yang juga sekaligus Wakil Ketua Umum Pengurus Wilayah Japnas Jatim ini.

Adapun sejumlah kesepakatan bisnis dicatatkan Ketua Umum Japnas Kalimantan Utara, Akhid Ubaidillah, yang membukukan lima kesepakatan perdagangan produk Jatim ke wilayah perbatasan di Kalimantan Utara.

Adapula Mohammad Khadafi dan Budi Setiawan dari Jambi yang mendapatkan mitra baru di bidang jasa, serta Ketua Umum Japnas Lampung, Anton Wakil, untuk pembukaan toko berlian Bersama Bierhasani dari Kalimantan Selatan. Dan Herio Saputra, pengusaha laundry yang mengumpulkan dana sebesar Rp 80 juta untuk menjalankan gerainya yang ke-5.

Ketua Umum Pusat Japnas Bayu Priawan Djokosoetono mengapresiasi kesuksesan Japnas Business Matching di Jawa Timur. "Japnas merupakan action group yang berfokus pada sinergitas usaha para pengusaha," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Minggu (26/1/2020).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pengusaha jawa timur
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top