Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Barata Ekspor 2 Produk Komponen Pembangkit Listrik ke Inggris

Ekspor komponen pembangkit listrik berupa Condenser dan LP Outer Casing ini merupakan pengiriman ke luar negeri pada batch ke – 36.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 24 Oktober 2019  |  19:22 WIB
Dengan produksi yang mencapai 12.800/Ton per tahun, Barata Indonesia mampu menyuplai komponen manufaktur berbasis industri di seluruh Indonesia. - Foto Barata Indonesia
Dengan produksi yang mencapai 12.800/Ton per tahun, Barata Indonesia mampu menyuplai komponen manufaktur berbasis industri di seluruh Indonesia. - Foto Barata Indonesia

Bisnis.com, SURABAYA – PT Barata Indonesia (Persero) mulai mengekspor dua jenis produk komponen pembangkit listrik ke Inggris yang akan digunakan untuk pembangkit listrik Keadby 2 Power Station berkapasitas 840 MW.

Direktur Utama Barata Indonesia Oksarlidady Arifin mengatakan ekspor komponen pembangkit listrik berupa Condenser dan LP Outer Casing ini merupakan pengiriman ke luar negeri pada batch ke – 36.

“Kedua produk yang akan dipasang untuk pembangkit listrik di Inggris ini dikerjakan sejak akhir Desember 2018, dan pengerjaannya membutuhkan waktu 20.000 jam kerja,” jelasnya dalam rilis, Kamis (24/10/2019).

Dia menambahkan, selain mengekspor ke Inggris, dalam minggu ini Barata Indonesia juga akan mengekspor komponen pembangkit listrik ke Jepang yakni Kamisu Biomass (1 x 50 MW) Power Plant serta untuk Hsinta Power Plant di Taiwan.

“Sedangkan akhir Oktober ini, kami juga akan ekspor lagi produk Condenser ke Dubai, Uni Emirat Arab,” imbuhnya.

Adapun hingga kini perseroan telah cukup menguasai pasar internasional karena telah mengekspor produk komponen pembangkit listrik ke sejumlah negara, di antaranya seperti Brasil, Argentina, Rusia dan Pakistan untuk produk Condenser dan LP Outer Casing, ke Panama, Argentina, Brazil dan Pakistan untuk produk Blade Ring.

“Untuk produk Inner Casting, sudah masuk pasar di Bangladesh dan Australia, sedangkan produk Combustion Chamber dikirim ke Taiwan,” imbuhnya.

Oksarlidady optimistis bahwa Indonesia ke depan dapat meningkatkan ekspor produk andalan dan membuktikan bahwa produk Indonesia mampu bersaing dengan produk luar negeri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PT Barata Indonesia
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top