MTF Jatim Kejar Penyaluran Kredit Mobil Rp2,3 Triliun

Jika dilihat dari pasar otomotif saat ini memang masih lesu dengan tren penurunan hingga 15% dibandingkan tahun sebelumnya.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 23 Agustus 2019  |  19:38 WIB
MTF Jatim Kejar Penyaluran Kredit Mobil Rp2,3 Triliun
Karyawati melayani nasabah di salah satu kantor cabang Mandiri Tunas Finance (MTF) di Jakarta, Senin (1/7/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, SURABAYA – PT Mandiri Tunas Finance (MTF) Regional 7 bersama Bank Mandiri dan Bank Mandiri Syariah menggelar pameran otomotif MTF Autofiesta di Surabaya sebagai salah satu upaya mengejar target penyaluran kredit kendaraan Rp2,3 triliun tahun ini.

Kepala Wilayah Regional 7 (Jatim Bali Nusra) MTF, Mardi Fahmi mengatakan jika dilihat dari pasar otomotif saat ini memang masih lesu dengan tren penurunan hingga 15% dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk itu, MTF perlu berupaya meningkatkan pembiyaaan kendaraan khususnya mobil melalui kegiatan pameran-pameran.

“Meski begitu, perkembangan pembiayaan mobil di Surabaya dan sekitarnya masih menunjukkan pertumbuhan positif,” katanya saat konferensi pers, Jumat (23/8/2019).

Dia memaparkan, hingga Juli 2019, MTF Regional 7 mampu mencatatkan penyaluran kredit kendaraan mencapai Rp1,7 triliun, yang sebanyak 66% atau Rp1,1 triliun di antaranya dikontribusi oleh wilayah Jawa Timur, atau lebih khusus disumbang Surabaya sebanyak Rp671 miliar.

“MTF Regional 7 ini memilki 15 kantor cabang, di antaranya 10 cabang dan 1 cabang multiguna ada di Jatim, dan 4 cabang ada di Kupang, Mataram, Denpasar dan Gianyar,” imbuhnya.

Adapun gelaran MTF Autofiesta Surabaya 2019 ini diadakan di Atrium Royal Plaza Surabaya selama 26 Agustus – 1 September 2019. Selama gelaran pameran, MTF menargetkan bisa memperoleh pembiyaan kendaraan khususnya new car dan motor gede sebanyak 300 SPK (surat pemesanan kendaraan) atau sekitar Rp50 miliar.

“Kami optimistis bisa mencapai target selama pameran ini karena kami didukung oleh Bank Mandiri yang memberikan 6.000 undangan kepada para nasabahnya, termasuk dari nasbaah MTF sendiri sebanyak 2.600 undangan,” imbuh Mardi.

Mardi menambahkan, selain di Surabaya, MTF Autofiesta juga akan digelar di sejumlah kota lainnya seperti Makassar, Banjarmasin dan Bandung. Sebelumnya ajang ini juga digelar di Jakarta dengan realisasi penyaluran kredit kendaraan tembus 2.500 SPK.

“Sejumlah promo menarik disiapkan selama gelaran, misalnya cashback Rp2 juta, kredit mobil bunga pintar 3,5% dan DP 10%, atau cash aja sebuah produk pinjaman multiguna yang memiliki kontrak pembiayaan aktif di MTF dengan proses 3 jam cair,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mandiri tunas finance, pembiayaan kendaraan

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top