Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fuso Pacu Kualitas Layanan Purna Jual

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor Mitsubishi Fuso di lndonesia terus memacu kualitas layananan purna jurnal a.l dengan membuka fasilitas 2S (service and spare part) Fleet meresmikan fasilitas 2S (service and spare part) Fleet Workshop.
Directur Sales & Marketing KTB, Duljatmono (kiri) didampingi owner PT Bagong Dekaka Makmur, Hari Susilo melihat 2S Fleet Workshop yang baru diresmikan, di Malang, Selasa (30/7/2019). Dengan adanya 2S Fleet Workshop tersebut KTB berharap bisa memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan/Choirul Anam
Directur Sales & Marketing KTB, Duljatmono (kiri) didampingi owner PT Bagong Dekaka Makmur, Hari Susilo melihat 2S Fleet Workshop yang baru diresmikan, di Malang, Selasa (30/7/2019). Dengan adanya 2S Fleet Workshop tersebut KTB berharap bisa memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan/Choirul Anam

Bisnis.com, MALANG-- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor Mitsubishi Fuso di lndonesia terus memacu kualitas layananan purna jurnal a.l dengan membuka fasilitas 2S (service and spare part) Fleet meresmikan fasilitas 2S (service and spare part) Fleet Workshop.

Direktur Sales & Marketing KTB, Duljatmono pembukaan fasilitas tersebut berkar kerjasama dengan salah satu konsumen fleet Mitsubishi Fuso, yaitu PT Bagong Dekaka Makmur, perusahaan penyedia layanan transportasi di area kalimantan, Sumatera dan Jawa limur.

"Sejak tahun lalu, Mitsubishi Fuso gencar melakukan kerja sama dengan para konsumen fleet demi memenuhi kebutuhan mereka akan kemudahan perawatan, perbaikan, serta ketersediaan suku cadang yang múdah dijangkau kárena berfokasi di area tempat perusahaan berada," katanya pada peresemian fasilitas tersebut di Kantor Pusat PT Bagong Dekaka Makmur di Malang, Selasa (30/7/2019).

2S Fleet Workshop ketiga ini, kata dia,  merupakan wujud komitmen Mitsubishi Fuso bersama dealer PT Sun Star Motor Malang sebagai your Professional Business Partner.

2S Fleet Workshop yang digagas KTB, memilikI tasilitas layaknya di bengkel resmi yang terdiri dari 14 stall perbaikan yang dapat melakukan service sebanyak 28 unit per hari, service kit, gudang penyimpanan suku cadang, ruang-ruang pelatihan serta semua fasilitas pendukung bengkel seperti ruang penyimpanan oil dan ruang perbaikan atau engine shop.

KTB juga memberikan pelatnan oag para tenaga mekanik 2S Fleet Workshop di Krama Yudha Tiga Berlian Motors Iraining Center (KRTC) sehingga para
mekanik dapat melakukan perbaikan kendaraan dengan efektif dan prima.

Hal ini tentunya memberikan efisiensi waktu bagi konsumen fleet Mitsubishi Fuso di tengah banyaknya unit yang perlu dirawat serta mobilltas kendaraan yang tinggi. 2S Fleet Workshop ini nantinya akan dikelola sepenuhnya oleh konsumen fleet, sedangkan peran KTB dan dealer adalah memberikan dukungan berupa program-program diantaranya pelatihan mekanik konsumen secara rutin, serta ketersediaan spare parts yang lebih cepat dan terjamin didukung oleh dealer PT. Sun Star Motor Malang.

"Sudah menjadi tugas kami sebagai partner bisnis konsumen untuk memberikan solusi yang tidak hanya menyediakan produk profesional, tapi juga didukung dengan layanan profesional layaknya 2S Fleet Workshop ini. Kerjasama ini tidak akan terwujud apabila KTB dan dealer tidak membangun serta komunikasi profesional guna menganalisa kebutuhan dari konsumen-konsumen kami," ucapnya.

Dia menambahkan bahwa KTB berharap 2S Fleet Workshop dapat meningkatkan produktivitas dari PT. Bagong Dekaka Makmur dalam menjalankan bisnisnya. Sektor angkutan barang dan orang merupakan yang terbesar dan pendorong utama pertumbuhan penjualan Mitsubishi Fuso di Indonesia.
Data Mitsubishi Fuso menunjukkan Kontribusi sector angkutan barang dan orang 48%, terhadap total penjualan nasional Mitsubishi Fuso sebesar 18.464 unit (Januari- Juni 2019).

Pemilik usaha PT. Bagong Dekaka Makmur, Hari Susilo, menyambut positif kerjasama ini dan mengatakan bahwa keberadaan 2S Fleet Workshop di area kantornya memberikan banyak keuntungan bagi bisnisnya seperti fasilitas bengkel lebih tertata dan teroganisir sesuai dengan rekomendasi KTB.

Dengan adanya 2S Fleet Workshop ini, segala jenis perawatan dan perbaikan 1000 unit lebih armada dapat ditangani dengan cepat sehingga mengurangi downtime kendaraan. Selain itu, jaringan dealer Mitsubishi Fuso juga siap membantu konsumen apabila mekanik workshop tidak mampu menangani kendala pada kendarannya.

Adapun varian yang banyak digunakan acalah Colt Diesel FE 84G Bus Chassis untuk transportasi di area tambang di Kalimantan dan Sumatera serta transportasi pariwisata antarkota di Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper