Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fortune Mate Optimistis Pasar Pergudangan Surabaya Potensial

Pengembang properti PT Fortune Mate Indonesia Tbk meyakini kebutuhan ruang pergudangan di Surabaya dan sekitarnya masih ada terutama untuk penyimpanan barang-barang consumer goods atau bahan baku.
Ilustrasi/mmproperty.com
Ilustrasi/mmproperty.com

Bsnis.com, SURABAYA - Pengembang properti PT Fortune Mate Indonesia Tbk meyakini kebutuhan ruang pergudangan di Surabaya dan sekitarnya masih ada terutama untuk penyimpanan barang-barang consumer goods atau bahan baku.

Direktur Fortune Mate, Aprianto Susanto mengatakan mengingat pasar pergudangan masih berpotensi, perseroan tahun ini masih akan mengembangkan proyek gudang yang menyasar segmen premium.

"Kami yakin permintaan gudang premium masih ada terutama untuk perusahaan yang siap berinvestasi di bidang logistik. Kebanyakan yang sudah beli gudang premium kita itu untuk menyimpang barang setengah jadi," katanya, Jumat (21/6/2019).

Dia menjelaskan, proyek pergudangan yang masih terus dikembangkan perseroan ini berada di kawasan Tambak Sawah Sidoarjo. Pengembangan tahun ini adalah penyelesaian proyek gudang di Blok B sebanyak 22 unit dan 20 ruko, serta Blok C ada 44 unit gudang dan 13 unit ruko, sedangkan Blok D nanti akan ada 10 unit gudang dan 12 unit ruko.

"Kami berharap penjualan gudang di Blok B bisa terjual semua sampai akhir tahun. Sampai saat ini penjualan di Blok B sudah 8 unit gudang dan 1 ruko," imbuhnya.

Aprianto menambahkan, dengan harga premium mulai Rp4 miliar - Rp10 miliar, pergudangan Fortune Business Industrial Park itu diklaim cukup layak lantaran lokasi dan akses yang mudah karena dekat dengan pintu tol dan bandara Juanda.

Sekretaris Perusahaan Fortune Mate, Agustinus S menambahkan tahun ini perseroan menargetkan setidaknya sama dengan tahun lalu yakni Rp43,3 miliar.

"Hingga kuartal pertama ini penjualan kami sudah mencapai Rp28 miliar," katanya.

Menurutnya, target tahun ini memang stagnan karena secara realistis kondisi market juga stagnan alias belum menunjukkan geliat investasi. Untuk itu, perseroan akan menggarap proyek pergudangan segmen menengah dan perumahan di Surabaya sesuai dengan order.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper