Mendag Pantau Kebutuhan Pokok di Singosari Malang, Ini Temuannya

Harga daging di Jatim terendah secara nasional.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  17:03 WIB
Mendag Pantau Kebutuhan Pokok di Singosari Malang, Ini Temuannya
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (kanan) di Pasar Singosari, Kab. Malang, Jumat (31/5/2019). - Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengklaim stok bahan kebutuhan pokok melimpah menjelang Lebaran sehingga berdampak pada harganya yang stabil di hampir di seluruh daerah di Indonesia.

"Bahkan harga daging di Jatim terendah secara nasional. Harga stabil cenderung turun,” katanya di sela-sela pemantauan di Pasar Singosari, Kab. Malang, Jumat (31/5/2019).

Oleh karena itu, kata dia, masyarakat tidak perlu khawatir karena stoknya berlimpah. Satuan Tugas Pangan juga terus memantau perkembangan harga dan stok sehingga dipastikan tidak ada pedagang yang berani menimbun bahan pangan.

Harga daging sapi di Pasar Singosari, Malang, dijual Rp110.000/kg, Harga daging sebesar itu lebih rendah daripada harga di Bandung yang sekitar Rp115.000/kg-Rp120..000/kg. "Harga daging sapi di Jatim yang terendah," ucapnya.

Komoditas penting lain, harga beras medium di Pasar Singosari masih di bawah harga eceran tertinggi (HET) karena dijual Rp9.000/kg, harga bawang putih juga turun dan saat ini mencapai Rp30.000/kg, ula pasir Rp11.800/kg.

Harga telur, minyak goreng, ayam potong, bawang merah, cabai rawit, dia menegaskan, seluruhnya rendah, stabil, bahkan cenderung turun. Hanya cabai merah besar harganya agak naik karena pengaruh musim.(k24)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kemendag, bahan pokok

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup