Apindo Upayakan Dunia Bisnis Tak Terpengaruh Aksi Demo

Apindo mengupayakan agar kegiatan usaha tidak terpengaruh aksi-aksi pasca keputusan KPU atas hasil pilres guna meningkatkan daya saing internasional ke depan.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 23 Mei 2019  |  16:05 WIB
Apindo Upayakan Dunia Bisnis Tak Terpengaruh Aksi Demo
Kendaraan taktis dan tempur Anoa terparkir di kawasan LTC Glodok, Jakarta, Selasa (21/5/2019). Prajurit TNI dari berbagai kesatuan disebar ke sejumlah titik dan objek vital di Jakarta guna membantu pengamanan Ibu Kota saat pengumuman hasil Pemilu 2019. - ANTARA/Aprillio Akbar

Bisnis.com, SURABAYA - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengupayakan agar kegiatan usaha tidak terpengaruh aksi-aksi pasca keputusan KPU atas hasil pilres guna meningkatkan daya saing internasional ke depan.

Ketua Apindo Nasional Bidang Properti dan Kawasan Ekonomi, Sanny Iskandar mengatakan para pengusaha di Jakarta telah mengadakan pertemuan pada 22 Mei 2019 dan sepakat untuk tidak terpengaruh kondisi aksi dalam dua hari terakhir ini.

"Para pengusaha bersyukur atas proses demokrasi, atas pilpres yg telah ditetapkan hasilnya oleh KPU. Kami mengharapkan agar presiden dan wakilnya yang terpilih segera mengupayakan perbaikan-perbaikan berbagai aspek kegiatan dunia usaha," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (23/5/2019).

Dia berharap agar pengusaha-pengusaha di daerah juga tidak terpengaruh dan tetap menjalankan usaha dan tidak perlu takut untuk berinvestasi.

Dalam kesempatan berbeda, Ketua Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jawa Timur, Nur Cahyudi menilai persoalan kemenangan atau kekalahan pilpres serta aksi-aksi protes ditangani dengan tepat dan cepat maka bisa menimbulkan pengaruh positif terhadap dunia usaha.

"Kalau ini ditangani dengan tepat dan cepat, dan eskalasi tidak semakin meluas, saya rasa ini akan menimbulkan berpengaruh positif terhadap kepercayaan dunia usaha tentang adanya keamanan berusaha," ujarnya.

Dia mengungkapkan di wilayah Jatim sendiri hingga kini relatif kondusif sehingga tidak begitu terdampak. Selain itu, pengusaha Jatim mengklaim mampu meyakinkan kepada buyer-buyer asing bahwa kondisi Indonesia saat ini hanyalah sesaat.

"Kami terus berusaha meyakinkan kepada buyer bahwa ini hanya sesaat. Saya rasa setelah ini (ekonomi) akan ke arah yang lebih baik karena periode lalu pembangunan infrastruktur juga sudah dilakukan," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
apindo, Aksi 22 Mei

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup