Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Gratis Jasa Raharja Jawa Timur, Ini Cara Pendaftarannya

Ada 50 bus atau kurang lebih 2.000 kursi bagi pemudik secara gratis.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, SURABAYA - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Timur menyediakan sekitar 2.000 kursi secara gratis untuk pemudik yang akan merayakan Lebaran di kampung halaman masing-masing melalui program Mudik Bareng BUMN Tahun 2019.

"Kami memberangkatkan 50 bus atau kurang lebih 2.000 kursi bagi pemudik secara gratis," ujar ketua panitia mudik bareng PT Jasa Raharja Yudi Prastowo kepada wartawan di Surabaya, Selasa (7/5/2019).

Rangkaian kegiatan pendaftaran Mudik Bareng BUMN 2019 bersama Jasa Raharja Cabang Jawa Timur, yakni pendaftaran melalui daring pada 1 April 2019-30 April 2019, kemudian daftar ulang pada 7 Mei 2019-17 Mei 2019, serta pemberangkatan pada 31 Mei 2019.

Titik keberangkatan diawali dari Lapangan Makodam V/Brawijaya dengan 18 daerah tujuan, yaitu Banyuwangi via Situbondo satu bus, Banyuwangi via Jember dua bus, Blitar satu bus, Cepu satu bus, Tulungagung satu bus, Trenggalek dua bus, Magetan satu bus, Madiun tiga bus, Ponorogo empat bus, Pacitan dua bus dan Solo 10 bus.

Kemudian, tujuan Yogyakarta sembilan bus, Magelang dua bus, Semarang tiga bus, Tegal satu bus, Cirebon dua bus, Tasikmalaya tiga bus serta Bandung dua bus.

Kegiatan mudik bareng PT Jasa Raharja tahun ini merupakan yang ke-12 dan tujuannya mengalihkan masyarakat ke kampung halaman menggunakan sepeda motor ke bus, sekaligus meminimalisasi risiko kecelakaan lalu lintas.

"Kegiatan ini langkah konkret atas peran Jasa Raharja dalam upaya mencegah kecelakaan," ucapnya.

Bagi semua peserta mudik, kata dia, akan mendapatkan fasilitas kaos dan topi, tas berisi suvenir dan makanan ringan serta obat-obatan saat pemberangatan.

Di sisi lain, pihaknya tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan penumpang dengan melakukan pengecekan terhadap bus yang digunakan, melakukan tes urine bagi pengemudi serta sosialisasi agar lebih berhati-hati di jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper