Bank Jatim Buka Lowongan Empat Direktur

Bank Jatim akan meminta rekomendasi dari Gubernur Jatim.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 26 April 2019  |  19:27 WIB
Bank Jatim Buka Lowongan Empat Direktur
Mantan Direktur Utama Bank Jatim R. Soeroso (kiri) saat memberikan keterangan pers seusai RUPS Bank Jatim di Surabaya, Jumat (26/4/2019). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA – Masa jabatan R. Soeroso sebagai Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) telah berakhir sesuai dengan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 26 April 2019.

Komisaris Independen Bank Jatim Candra Fajri Ananda mengatakan Soeroso telah menjabat sebagai direktur utama sebanyak dua kali di BUMD Jatim yakni di BPR Jatim atau Bank UMKM dan Bank Jatim, sehingga tidak dapat lagi mengisi periode jabatan sebagai direktur utama.

“Untuk saat ini jabatan direktur utama masih kosong, dan ada waktu selama 90 hari untuk menetapkan pengganti Pak Soeroso melalui RUPS Luar Biasa,” katanya saat konferensi pers RUPS Bank Jatim, Jumat (26/4/2019).

Dia menambahkan, untuk mencari pengganti Soeroso, Bank Jatim akan meminta rekomendasi dari Gubernur Jatim. Sementara, kekosongan jabatan direktur utama ini akan dikendalikan oleh direksi lain yang masih aktif, tetapi bukan untuk menjadi pelaksana tugas (plt).

“Kami akan membuka kesempatan bagi warga Indonesia yang ingin mengisi jabatan direksi melalui seleksi yang akan kami umumkan melalui lama resmi perusahaan,” katanya.

Selain Soeroso, ada 3 jajaran direksi yang juga tidak lagi menjabat di Bank Jatim karena sudah dua kali menjabat, di antaranya adalah Direktur Operasional Rudie Hardiono, Direktur Ritel Konsumer dan Usaha Syariah Tony Sudjiaryanto.

Serta Direktur Menengah Korporasi Su’udi yang sebetulnya masih memiliki kesempatan satu periode lagi tetapi kesempatan tersebut tidak diambil karena faktor usia.

Mantan Dirut Bank Jatim R Soeroso berpesan, bahwa dunia perbankan masih memiliki tantangan yang besar yakni layanan perbankan berbasis teknologi. Untuk itu, Bank Jatim diharapkan terus mengembangkan layanan digitalnya untuk mengikuti perkembangan dan tuntuan nasabah yang semakin cepat.

“Bank Jatim harus bisa mengimbangi tuntutan teknologi ini agar bisa bersaing dalam memberikan layanan yang baik kepada nasabah,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank jatim

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup