Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan MPM di GIIAS Surabaya Tembus 228 Unit

Dari total 228 unit tersebut, sebanyak 53 unit atau 24% nya merupakan penjualan Honda PCX dan sisanya disumbang oleh Honda Vario 150 dan Scoopy.

Bisnis.com, SURABAYA - PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mencatatkan penjualan selama gelaran GIIAS 2019 mencapai 228 unit yang didominasi oleh Honda PCX.

Marcomm and Development Division Head, Suhari mengatakan penjualan motor Honda pada GIIAS 2019 ini jauh melampaui target perusahaan.

"Hal ini membuktikan animo tinggi masyarakat terhadap jajaran motor Honda premium yang diperkenalkan secara dekat dalam pameran otomotif ini terutama pada Honda PCX," katanya, Jumat (12/4/2019).

Dia mengatakan dari total 228 unit tersebut, sebanyak 53 unit atau 24% nya merupakan penjualan Honda PCX dan sisanya disumbang oleh Honda Vario 150 dan Scoopy.

"All New Honda PCX ini menjadi motor Honda paling banyak dipesan konsumen selama ajang GIIAS 2019 yang baru berakhir 7 April kemarin," katanya.

Menurutnya, dari penjualan selama GIIAS tersebut menunjukan bahwa kendaraan skutik premium semakin diminati masyarakat karena memudahkan mobilitas sehari-hari.

Suhari mengatakan PCX hadir pertama kali pada 2010 dengan mesin 125 CC, diikuti generasi kedua berkapasitas mesin 150 CC pada 2012. Awal 2018, AHM memutuskan untuk merakit di dalam negeri menyusul permintaan yang terus meningkat.

"Honda PCX menggambarkan gaya hidup konsumen kelas atas yang menyukai berkendara dengan motor skutik premium," imbuhnya.

Marketing and Sales Division Head MPM, Abdy Ronotana menambahkan MPM tahun ini menargetkan pertumbuhan penjualan hanya 2% - 3% karena ada faktor pemilu dan cuaca. Namun, sejalan dengan target tersebut, Honda berupaya untuk menghadirkan produk-produk dengan varian baru terutama skutik yang lebih banyak peminatnya.

"New Honda Vario 150 dan New Honda Vario 125 sekarang hadir dengan desain semakin berkelas layaknya motor premium masa kini karena ada 2 pilihan warna baru," katanya.

Selain itu, MPM menyiapkan program khusus pada April ini seperti mendapatkan gratis 4 kali angsuran bagi konsumen yang melakukan pembelian New Honda Vario 125 secara kredit dan khusus pembelian New Honda Vario 150 akan mendapatkan hadiah jaket exclusive.

Adapun penjualan sepeda motor MPM selama 2018 mencapai 925.000 unit. Jumlah tersebut meningkat 11,1% dibandingkan penjualan 2017 lantaran kondisi cuaca sangat baik dan berpengaruh terhadap sektor pertanian, peternakan dan perikanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler