Surabaya Bakal Bangun Museum Olahraga

Pemerintah Kota Surabaya berencana membangun museum olahraga yang berada di area Gelora Pancasila untuk menyimpan barang-barang lawas para atlet.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 08 April 2019  |  20:14 WIB
Surabaya Bakal Bangun Museum Olahraga
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. - Antara/Reno Esnir

Bisnis.com, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya berencana membangun museum olahraga yang berada di area Gelora Pancasila untuk menyimpan barang-barang lawas para atlet.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kota Surabaya, Afghani, mengatakan sebelum membangun museum tersebut, pihaknya lebih dulu meminta masukan kepada para mantan atlet terutama atlet bulu tangkis.

"Ada beberapa atlet yang akan ditemui oleh ibu Wali Kota Risma [Tri Rismaharini] agar pembangunan museum tersebut bisa sempurna," katanya seperti dikutip dalam rilis, Senin (8/4/2019).

Dia mengutarakan masukan para atlet bulu tangkis dipilih lantaran Surabaya pernah menjadi kota atlet bulu tangkis sehingga diperkirakan banyak barang-barang dari atlet cabang olahraga tersebut. "Barang-barang yang akan dimuseumkan nanti misalnya seperti kaos, raket, duplikat piala dan medali."

Afghani menambahkan ada sejumah atlet yang ditemui Wali Kota di antaranya seperti Alan Budikusuma, Lilis Handayani, Rudi Hartono, Minarti Timur, dan beberapa atlet Surabaya lain yang telah membawa nama besar Kota Surabaya melalui olahraga.

"Dengan adanya museum ini diharapkan bisa membangkitkan atlet-atlet olahraga Kota Surabaya," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
olahraga, museum

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup