Wali Kota Probolinggo Ingin MoU CSR Dengan PTPN XI

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI diharapkan dapat melakukan MoU bersama Pemkot Probolinggo.
Peni Widarti | 15 Maret 2019 20:00 WIB
Wali KotaProbolinggo Hadi Zaenal Abidin (kanan) saat mengunjungi pasar murah dan booth produk UKM dalam gelaran perayaaan HUT ke 23 PTPN XI diSumber Mata Air Sentong, Desa Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedoprok, Kabupaten Probolinggo, Jumat (15/3/2019). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, PROBOLINGGO - Wali Kota Probolinggo Hadi Zaenal Abidin berharap PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI dapat melakukan MoU bersama Pemkot Probolinggo.

Perikatan perjanjian kerja sama dimaksud adalah dalam implementasi program CSR perusahaan di Kota Probolinggo.

"Saya mengapresiasi dan terima kasih pada PTPN XI di HUT Ke-23 dalam melangsungkan program kemitraan dan bina lingkungan di Kota Probolinggo. Saya berharap ke depan ada MoU antara PTPN XI dengan Pemkot Probolinggo dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat," ujarnya saat menghadiri kegiatan CSR PTPN XI di Mata Air Sentong, Jumat (15/3/2019).

Hadi mengatakan CSR merupakan kewajiban perusahaan dalam tanggung jawab sosial dan lingkungan bagi bumi untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Untuk itu, lanjutnya, program CSR PTPN XI berupa bersih-bersih sumber mata air, penanaman pohon dan penebaran benih ikan sangat tepat dilakukan di Sumber Mata Air Sentong guna meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Apalagi berbarengan Hari Air Sedunia yang diperingati setiap 22 Maret.

"Walaupun tidak ada perusahaan di bawah manajemen PTPN XI yang administrasinya di Kota Probolinggo, kami bersyukur karena PTPN XI menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas lingkungan hidup masyarakat sekitar," imbuh Hadi.

Direktur Utama PTPN XI Gede Meivera menambahkan gelaran peringatan HUT PTPN XI ini pertama kalinya dilakukan di Probolinggo. Rencananya, ke depan akan digelar di Madiun, dan kota-kota lainnya.

"Kami sangat respect dan perhatian kepada yang namanya sumber air karena sumber air inilah sumber kehidupan negara kita. Jadi melestarikan ini memang butuh perhatian khusus, dan kami yang bergerak di tanaman tebu juga butuh air sehingga kami sangat peduli," imbuh Gede.

Dalam memperingati HUT PTPN XI Ke 23 tersebut, perseroan melakukan tabur 10.000 benih ikan, bersih-bersih di sekitar sumber mata air dan penanaman 500 pohon di Sumber Mata Air Sentong, Desa Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedoprok, Kabupaten Probolinggo.

Selain itu dilangsungkan pasar murah, pengobatan gratis serta pameran UKM.

Tag : probolinggo, ptpn xi
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top