Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Hotel di Surabaya Selatan Kian Menjamur

Sebagai hub bisnis Indonesia bagian Timur, bisnis perhotelan kian memadati kota Surabaya, khususnya di wilayah Surabaya Selatan.
Ilustrasi lobi hotel/Antara
Ilustrasi lobi hotel/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai hub bisnis Indonesia bagian Timur, bisnis perhotelan kian memadati kota Surabaya, khususnya di wilayah Surabaya Selatan.

Senior Associate Director Colliers International Indonesia Ferry Salanto mengatakan sebagai pusat lokasi bisnis, Surabaya Pusat selalu atraktif untuk pengembangan hotel. Namun, lahan di kawasan tersebut semakin terbatas dan harganya pun semakin tinggi. Oleh karena itu, hanya bisa di kembangkan hotel berbintang empat dan lima di kawasan ini. 

"Sementara, sudah sejak 2016 Surabaya Selatan semakin berkembang dengan distribusi hotel-hotel baru yang terpusat di kawasan ini," kata Ferry, belum lama ini. 

Ferry memaparkan Surabaya Selatan dijadikan pilihan karena memiliki beberapa keunggulan, di antaranya memiliki jarak yang dekat dan akses yang baik menuju bandara.

Selain itu, area Selatan juga memiliki akses yang mudah menuju jalan tol yang merupakan jalur utama ke kota-kota satelit, seperti Gresik, Sidoarjo, Malang dan lainnya.

Pada 2019 ini, jelas dia, akan ada tiga hotel baru yang akan segera beroperasi di Surabaya Selatan, yaitu Ibis Budget Surabaya, Great Hotel berbintang tiga, dan Batiqa hotel yang juga berbintang tiga.

Senada, Assistant Manager Coldwell Banker Angra Angreni mengatakan Surabaya Selatan termasuk salah satu wilayah yang paling prospektif untuk pertumbuhan hotel, di samping Surabaya Pusat dan Surabaya Pusat.

Angra memaparkan secara kumulatif pasokan hotel mengalami peningkatan sebesar 7,8% per tahunnya (yoy) yang dikontribusi oleh hotel kelas bintang 3 dan bintang 5 yang berlokasi di area Surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maria Elena

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper