Penjualan Citraland GreenLake Diproyeksi Rp150 Miliar Tahun Ini

Pengembang properti Ciputra Group tahun ini memproyeksikan penjualan di kawasan CitraLand The GreenLake Surabaya bisa mencapai Rp150 miliar atau meningkat dibandingkan capaian 2018.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 17 Januari 2019  |  20:43 WIB

Bisnis.com, SURABAYA - Pengembang properti Ciputra Group tahun ini memproyeksikan penjualan di kawasan CitraLand The GreenLake Surabaya bisa mencapai Rp150 miliar atau meningkat dibandingkan capaian 2018.

General Manager CitraLand The GreenLake, Pratami Harijanti mengatakan tahun lalu realisasi penjualan properti di The GreenLake mencapai Rp110 miliar yang kebanyakan berasal dari proyek hunian tapak seharga rerata Rp1 miliar - Rp2 miliar.

"Jadi kira-kira tahun ini targetnya akan naik sekitar 20% - 30% dibandingkan tahun lalu. Sekarang ini sedang menyiapkan strategi dan produk-produk baru," katanya di sela-sela serah terima unit Ruko Tahap 1 The GreenLake, Kamis (17/1/2019).

Dia mengatakan saat ini pihaknya sedang mengembangkan Ruko North Avenue tahp kedua, mengingat tahap pertama sudah sold out. Pada tahap kedua ini akan dibangun sebanyak 23 unit ruko blok CB di atas lahan seluas 2.000 m2

"Ruko 2 dan 3 lantai ini merupakan bagian dari keseluruhan lahan komersial di The GreenLake. Harga ruko yang akan dilempar ke pasar dalam waktu dekat ini mulai Rp2 miliar," katanya.

Marketing Manager The GreenLake, Lily Agustina menambahkan, ruko di kawasan ini berpotensi untuk dihuni oleh berbagai sektor usaha seperti kursus/les, sekolah juga babyshop.

Sedangkan tahap pertama yang sudah terjual itu akan bakal dihuni oleh minimarket, restauran, office dan toko.

"Tahap pertama itu kami bangun 36 unit ruko di atas lahan seluas 3.500 m2. Karena sudah rampung tepat waktu, pembeli sudah bisa langsung menempati usahanya dan bisa melayani kebutuhan 160 KK di sini maupun di luar kawasan," ujarnya.

The GreenLake, lanjutnya, juga akan menyiapkan produk rumah setidaknya 2 -3 tipe baru tahun ini. Diperkirakan, rumah tipe baru tersebut akan dilepas ke pasar pada semester I/2019.

"Kami akan melihat kondisi pasar seperti apa, kalau momennya tepat, baru kami lrpas ke pasar. Paling cepat ya akhir semester I ini," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ciputra group, citraland

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top