AXIS Kejar 1 Juta Pelanggan sampai Akhir Tahun di Malang

PT XL Axiata Tbk atau XL atau XL Axiata mengejar pertambahan pelanggan hingga mencapai 1 juta sampai akhir di wilayah Kota Malang, Kota Batu, Kab. Malang, Kab. Pasuruan, dan Kota Pasuruan lewat berbagai program seperti “AXIS Pop-Us Station”.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 17 September 2018  |  17:42 WIB
AXIS Kejar 1 Juta Pelanggan sampai Akhir Tahun di Malang
General Manager Sales XL Axiata East Region area Jawa Timur Hiasinta H. Paembonan (kiri) pada pembukaan AXIS Pop-Up di Malang, Senin (17/9/2018) - Bisnis/Choirul Anam

Bisnis.com, MALANG—PT XL Axiata Tbk atau XL atau XL Axiata mengejar pertambahan pelanggan hingga mencapai 1 juta sampai akhir di wilayah Kota Malang, Kota Batu, Kab. Malang, Kab. Pasuruan, dan Kota Pasuruan lewat berbagai program seperti “AXIS Pop-Us Station”.

General Manager Sales XL Axiata East Region area Jawa Timur Hiasinta H. Paembonan mengatakan sampai saat ini jumlah pelanggan mencapai 900 pelanggan aktif. Dari jumlah itu 60% merupakan pengguna dari kalangan anak muda.

“Karena program-program yang kami tawarkan lebih banyak menyentuh kalangan anak-anak muda, sesuai dengan karakteris pelanggan yang mayoritas dari kalangan anak-anak muda,” katanya di sela-sela AXIS Pop-Up di Malang, Senin (17/9/2018).

Dia mencontohkan seperti Paket Owsem 4G, kata dia, sangat cocok dengan kalangan anak muda. Selain bisa memanfaatkan data dengan kuota 4 giga, 8 gb, 16 giga, dan 24 giga, pelanggan juga diberikan tambahan bermain gim dan musik sepuasnya.

Di sisi lain, jaringan AXIS sebenarnya cukup andal. Di wilayah Kota Malang, Kota Batu, Kab. Malang, Kota Pasuruan, dan Kab. Pasuruan saja, sudah terpasang 450 BTS 4G. Untuk Jawa Timur, sudah terpasang 3.100 BTS 4G.

Dengan banyaknya BTS sebanyak itu, maka hampir tidak ada daerah blank spot untuk AXIS. Di 38 kota/kabupaten  kota sudah terjangkau jaringan 4G AXIS.

Begitu juga di Malang dan Pasuruan, setiap kecamatan sudah terjangkau jaringan 4G. Termasuk di wilayah Malang Selatan.

Daerah Malang Selatan, terutama Kec. Sumbermanjing Wetan, tidak bisa ditinggalkan karena di sana merupakan kawasan yang berkembang dari aspek industri pariwisatanta sehingga membutuhkan jaringan komunikasi yang andal.

Di sisi lain, kata dia, tarif data yang ditawarkan AXIS sangat kompetitif sehingga cocok untuk kalangan anak muda seperti mahasiswa dan pelajar yang sebagian besar belum memperoleh pendapatan sendiri, namun butuh eksis lewat tampilan-tampilan di medsos dan lainnya sehingga membutuhkan data yang cukup

XL Axiata meemilikimempunyai perhatian khusus terhadap pengembangan potensi anak-anak muda, khusus melalui pemanfaatan teknologi dgital. Karena itulh, AXIS mengglelar AXIX Pop-Up Station, suatu wadah bagi anak-anak muda untuk berkumpul, berkolaborasi, berkarya, dan pengembangan potensi yang mereka miliki.

Event tersebut digelar untuk pertama kalinya di Jakarta, selanjutnya Jember, Makassar, Bandung, Medan, dan Malang pada Senin (17/9/2018) – Minggu (7/10/2018).

Menurut Hiasinta, AXIS Pop-Up Station digelar sebagai media untuk anak muda sehingga bisa berkumpul, berkolaborasi, dan menghasilkan karya,

Lewat gelaran terseut, semua anak-anak muda di sana diharapkan semakin tersebar virus kolaborasi ke anak-anak muda lainnya di berbagai daerahg melalui platform digital sehingga mereka tidak hanya sekadar menjadi pengguna teknologi, namun juga sekaligus mampu memanfaatkannya untuk berbagai tujuan psotif.

Pada kegiatan terseut digelar berbagai kegiatan a.l workshop-sharing session-talkshow oleh beberapa content creator lokal. Juga akan diisi oleh beberapa praktisi yang ahli di bidangnya.

Tema kegiatan berbeda setiap harinya,  diantaranya Komunitas Bumi Malang, Komunitas Astronomi, Komunitas Guru Belajar, dan lainnya. Pengunjung jug bisa melakukan jamming session, community collaboration, maupun pameran yang digelar oleh komunitas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
axis, malang

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top