Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AHM Bidik Penjualan BeAT Series 2 Juta Unit/Tahun

PT Astra Honda Motor meluncurkan desain grafis terbaru untuk New Honda BeAT eSP dan BeAT Street eSP pada awal 2018, dan menargetkan penjualan Honda BeAT series mampu mencapai 2 juta unit per tahun.
Ilustrasi perakitan honda beat injeksi.
Ilustrasi perakitan honda beat injeksi.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Astra Honda Motor meluncurkan desain grafis terbaru untuk New Honda BeAT eSP dan BeAT Street eSP pada awal 2018, dan menargetkan penjualan Honda BeAT series mampu mencapai 2 juta unit per tahun.

Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan penyegaran tersebut merupakan upaya perusahaan untuk terus menghadirkan dan memberikan pilihan desain sepeda motor terhadap konsumen muda.

“Honda BeAT series ditargetkan mampu terjual sebesar 2.000.000 unit/tahun,” kata Thomas, dalam siaran pers pada Rabu (3/1/2018).

Dia melanjutkan, kedua model terbaru tersebut didukung mesin 110 eSP yang mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan mengurangi gesekan guna memperkecil risiko bahan bakar terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar.

Oleh karena itu, dia mengklaim, kendaraan roda dua dengan desain grafis terbaru itu memiliki konsumsi teririt di kelasnya. Dia menjelaskan, model tersebut mampu mencapai 57 kilometer (Km) per liter dengan metode pengetesan EURO 2.

“Bahkan dengan menggunakan fitur Idling Stop System, New Honda BeAT eSP mampu mencapai 59km/l (metode ECE R40) melalui pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 63km/l),” lanjutnya.

Kemudian, New Honda BeAT eSP dan New Honda BeAT Street eSP juga dilengkapi dengan fitur ECO Indikator pintar yang akan menampilkan tanda berkendara secara irit.

Secara konsisten, lanjutnya, pihaknya juga menyematkan Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal.

Kemudian, fitur standar samping otomatis yang membuat mesin tidak dapat menyala ketika standar dalam posisi turun dan Parking Brake Lock yang lebih mudah dioperasikan guna mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.

Saat ini, dia menuturkan, Honda BeAT telah hadir selama 10 tahun dan digunakan oleh lebih dari 13,2 juta konsumen.

“Performanya yang irit, dilengkapi fitur terbaik di kelasnya dan ukurannya yang compact serta ramping menyesuaikan postur rata-rata orang Indonesia dan beragam pilihan desain yang khas untuk mengekspresikan anak muda perkotaan telah membuatnya mampu menghadirkan kegembiraan bagi lebih dari 13,2 juta konsumen,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya menghadirkan New Honda BeAT eSP dengan pilihan warna. Pada tipe CW warna Dance White dan Hard Rock, lanjutnya perusahaan memasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta sebesar Rp15.175.000.

Sementara tipe CBS dengan warna Techno Blue White, Garage Black, dan Funk Red Wihte dengan harga OTR Rp15.375.000. Kemudian, New Honda BeAT eSP dengan tipe CBS-ISS memiliki warna Electro Blue White, Soul Red White, dan Fusion Magenta Black dengan harga OTR Rp15.875.000.

Adapun untuk tipe New Honda BeAT Street eSP, lanjutnya, tersedia tpe CBS Street Black dan Street White yang dipasarkan dengan harga OTR Rp15.875.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper