Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intiland Tutup Atap Superblok Praxis di Surabaya

Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk. menyelesaikan tahapan pembangunan struktur utama proyek superblok Praxis.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk. menyelesaikan tahapan pembangunan struktur utama proyek superblok Praxis. 

Sinarto Dharmawan Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer Intiland mengatakan superblok ini total memiliki area pengembangan seluas 1,1 hektar di jantung kawasan pusat bisnis Surabaya. 

"Praxis menyediakan beragam fungsi, meliputi tower apartemen, hotel, perkantoran, ritel & komersial," katanya Rabu (30/8/2017).

Pesatnya perkembangan kota Surabaya dibutuhkan sebuah solusi pengembangan properti terpadu yang memungkinkan banyak kegiatan dan aktivitas dilakukan secara efisiensi di satu kawasan.

Konsep pengembangan superblok dapat menjadi jawaban terhadap tingginya tingkat kebutuhan masyarakat, perubahan gaya hidup urban, hingga semakin terbatasnya lahan untuk pembangunan produk-produk properti. 

“Pengembangan mixed-use merupakan konsep yang benar untuk diterapkan kota-kota besar, karena terbukti menciptakan efisiensi," ujarnya. Untuk fungsi hunian, Praxis menyediakan satu menara apartemen setinggi 28 lantai yang memiliki sebanyak 289 unit. 

Unit apartemen terdiri dari empat tipe, mulai dari unit 1 bedroom hingga 3 bedroom dengan luasan mulai dari 44 m2 hingga 175 m2. Lokasi Praxis strategis, tepatnya di sebelah Intiland Tower Surabaya, bangunan dengan desain ikonik yang juga salah satu flagship gedung perkantoran dari perseroan. 

Selain itu Praxis juga menyediakan sebanyak 185 unit perkantoran yang terdiri dari perkantoran strata title dan sewa. Pengembangan lainnya adalah pengembangan tower untuk hotel setinggi 19 lantai, ruang serbaguna, gymnasium serta ritel dengan total luas bangunan mencapai 102.498 m2. 

Sinarto menjelaskan seiring dengan penutupan atap, secara keseluruhan progres pembangunan Praxis telah mencapai 65%, dari tahapan penyelesaian. Proyek ini diproyeksikan selesai dan memulai melakukan tahapan serah terima ke konsumen pada semester II 2018. 

Dari sisi pemasaran, kehadiran Praxis mendapat sambutan cukup baik dari masyarakat Surabaya. Sejak mulai dipasarkan pada triwulan kedua 2013, perseroan berhasil memasarkan apartemen total 75% dari jumlah keseluruhan.

Perseroan juga berhasil memasarkan sebanyak 65% dari total 2 lantai unit perkantoran yang dipasarkan. Praxis juga menghadirkan hotel Mercure Praxis yang menyediakan sebanyak 288 kamar. Hotel Mercure merupakan salah satu jaringan hotel bintang empat yang dikembangkan oleh grup Accor sebagai perusahaan pengelola jaringan hotel internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : News Editor
Sumber : JIBI
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper