Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PrimeBiz Hotel Menyasar Segmen Kelas Bintang 3+ Jatim

Prime Plaza Hotel dan Resort (PPHR) tengah membidik pasar hotel di segmen midscale atau kelas bintang tiga setengah di beberapa wilayah di Jawa Timur degan mengembangkan hotel PrimeBiz.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, SURABAYA – Prime Plaza Hotel dan Resort (PPHR) tengah membidik pasar hotel di segmen midscale atau kelas bintang tiga setengah di beberapa wilayah di Jawa Timur degan mengembangkan hotel PrimeBiz.

General Manager/ Regional Director PPHR, Yusak Anshori mengatakan saat ini hotel kelas midscale masih cukup potensial untuk dibidik mengingat terutama di kota-kota besar.

“Saat ini kami masih melakukan studi kebutuhan hospitality di Jatim, seperti yang sudah kami lakukan di Banyuwangi yang kini masih terkendala izin dan proyek hotel lain di Gresik serta Batu,” katanya saat pembukaan PrimeBiz Hotel – Gayung Kebonsari Surabaya, Senin (21/8/2017).

Dia menagatakan untuk proyek hotel PrimeBiz Surabaya yang kini sudah mulai beroperasi dibutuhkan setidaknya investasi Rp120 miliar untuk pembangunan 162 kamar, 3 ruang rapat, restoran, fitnes center dan café bar. Untuk tahun pertama ditargetkan okupansi hotel segmen midsclae tersebut bisa mencapai 60%.

“Untuk segmen ini, hotel yang kami bangun tidak menyiapkan fasilitas kolam renang. Ini karena berdasarkan survei yang kami lakukan, dari 10 tamu yang menginap, hanya 4 orang yang berenang jadi itu alasannya,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, PrimeBiz Surabaya juga akan menyasar segmen korporasi dan pemerintahan terutama dalam menggelar kegiatan rapat karena di hotel tersbut dilengkapi dengan fasilitas 4 musholla (masing-masing untuk karyawan, driver tamu, tamu yang rapat dan tamu regular), smooking area dan wifi.

“Wifi harus kencang karena untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial saat ini,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper