Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semarak HUT ke-79 RI, PLN Sambung Listrik Gratis 155 Warga di Jatim

Sebanyak 155 warga tidak mampu di Jatim menerima penyambungan listrik gratis dalam program Light Up The Dream (LUTD).
Penyalaan listrik gratis dalam program Light Up The Dream (LUTD)./Ist
Penyalaan listrik gratis dalam program Light Up The Dream (LUTD)./Ist

Bisnis.com, GRESIK - Sebanyak 155 warga tidak mampu di Jatim menerima penyambungan listrik gratis dalam program Light Up The Dream (LUTD).

Program ini merupakan program bantuan pasang baru listrik berupa biaya penyambungan, biaya Sertifikat Laik Operasi (SLO) dan biaya instalasi rumah yang dananya berasal dari donasi pegawai PLN.

Acara penyalaan serentak yang digelar pada momentum kemerdekaan ini dibuka oleh Direktur Legal dan Manajemen Human Capital (DIRLHC) PT PLN (Persero) Yusuf Didi Setiarto. “Sebelumnya masyarakat belum bisa menikmati listrik secara utuh namun dengan program LUTD maka pegawai PLN turut serta membantu masyarakat yang tidak mampu untuk mendapatkan listrik secara utuh,” papar Yusuf Didi Setiarto.

Melalui program ini PLN berkomitmen untuk menghadirkan akses listrik yang merata di seluruh Indonesia, menyalakan harapan bagi mereka yang belum menikmati listrik.

Hingga Agustus 2024 sebanyak 24.383 masyarakat tidak mampu di seluruh Indonesia mendapat manfaat dari program ini. Sementara di Jawa Timur, tercatat hingga Agustus 2024 sebanyak 2.014 masyarakat dari berbagai wilayah di Jawa Timur sudah merasakan manfaat program ini.

Hadir langsung menyalakan listrik di Desa Bendungan, Kecamatan Duduk Sampeyan, Kabupaten Gresik, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, Agus Kuswardoyo didampingi stakeholder yang turut mengawal dan menyambut positif atas kegiatan ini.

"Pada pagi hari ini serentak di berbagai wilayah Jawa Timur telah dinyalakan sambung listrik gratis untuk 155 warga tidak mampu. Mulai dari Banyuwangi, Bojonegoro, Gresik, Jember, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Madura, Pasuruan, Ponorogo, Sidoarjo, Situbondo, Surabaya Barat, Surabaya Selatan, dan Surabaya Utara," terang Agus dalam rilis.

Perwakilan Pemerintah Kabupaten Gresik, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kabupaten Gresik, Misbahul Munir mengapresiasi program ini. "Terimakasih Gresik menjadi salah satu lokasi penyalaan bantuan sambung baru listrik gratis ini," tegasnya.

Penerima manfaat program LUTD, Mu'awanah yang berprofesi sebagai buruh tambak ini tidak dapat menyembunyikan rasa haru dan suka citanya.

"Selama ini kami mengupayakan mendapat bantuan pasang baru listrik dari desa tapi belum terwujud. Alhamdulillah, terimakasih PLN sudah diberikan bantuan listrik semoga diberkahi Allah SWT, aamiin," tutur Mu'awanah.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Siaran pers
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper