Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel Telah Bangun 470 BTS Berteknologi 5G

Telkomsel telah membangun 470 base transceiver station (BTS) berteknologi terkini 5G di seluruh wilayah Indonesia.
Petugas memasang perangkat base transceiver station (BTS) di Makassar, Sulawesi Selatan./Bisnis-Paulus Tandi Bone.
Petugas memasang perangkat base transceiver station (BTS) di Makassar, Sulawesi Selatan./Bisnis-Paulus Tandi Bone.

Bisnis.com, MALANG — Telkomsel telah membangun 470 base transceiver station (BTS) berteknologi terkini 5G di seluruh wilayah Indonesia, sedangkan total BTS yang berhasil digelar sebanyak 233.000 BTS.

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng, mengatakan Telkomsel terus memperkuat kapabilitas dan kualitas jaringan broadband secara bertahap dan terukur di seluruh wilayah Indonesia dengan menggelar lebih dari 233 ribu BTS, termasuk dengan lebih dari 470 BTS berteknologi terkini 5G, di seluruh wilayah Indonesia. 

“Telkomsel pun telah bertransformasi menjadi penyedia layanan konvergensi terbesar yang pertama mengimplementasikan standar arsitektur jaringan Open Digital Architecture (ODA) dengan Autonomous Network di Indonesia, untuk menghadirkan kecepatan dan stabilitas layanan jaringan terdepan melalui skema zero touch self-assurance berbasis AI,” katanya dalam keterangan resminya, Rabu (28/2/2024).

Dengan jaringan broadband yang menjangkau hingga lebih dari 97% wilayah populasi Indonesia, kata dia, Telkomsel meraih award Best Mobile Coverage dengan nilai 889 untuk Coverage Score™ yang mencakup pengukuran dan analisis terhadap ketersediaan dan kualitas layanan seluler di dalam negeri oleh Ookla®. Telkomsel juga disebut sebagai peraih Fastest Mobile Network. Atas kedua pencapaian tersebut, Telkomsel juga meraih gelar Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Awards™.

“Telkomsel mengapresiasi laporan dan penghargaan dari Ookla® Speedtest Awards™, yang semakin mengukuhkan posisi Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia,” ujarnya.

Capaian ini, dia meyakinkan, menjadi penambah semangat Telkomsel dalam komitmen mengimplementasikan teknologi terkini dan memperkuat kapabilitas jaringan broadband berkecepatan tinggi untuk peningkatan kualitas pengalaman gaya hidup digital para pelanggan secara merata dan setara. 

“Ke depan, Telkomsel akan terus menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan inovatif yang dapat mendorong pemberdayaan masyarakat Indonesia untuk membuka peluang menuju masa depan yang lebih baik," ucapnya.

Dia meyakinkan, Telkomsel berkomitmen dalam mengimplementasikan jaringan berteknologi terdepan secara merata dan setara di seluruh Indonesia untuk peningkatan pengalaman gaya hidup digital pelanggannya, seperti dengan upaya peningkatan seluruh teknologi layanan dan jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota/kabupaten wilayah Indonesia yang telah dirampungkan pada pertengahan 2023. (K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler