Tunjukkan Tinta di Jari Bisa Makan Siang Gratis di Surabaya, Ini Syarat dan Ketentuannya

Syarat mendapat makan siang gratis cukup mudah, masyarakat hanya perlu menunjukkan jari bertinta biru sebagai tanda sudah mencoblos.
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com
Selasa, 13 Februari 2024 | 13:56
Ilustrasi makanan khas Jawa Timur./Ist
Ilustrasi makanan khas Jawa Timur./Ist

Bisnis.com, SURABAYA - Sedikitnya ada 900 porsi makan siang gratis disediakan beberapa tempat makan di kawasan Tanjung Perak Surabaya bagi pemilih yang menggunakan hak suara pada Pemilu 2024.

Selain menunjukkan penanda telah menggunakan hak suara, KTP dan tinta di jari, makan siang gratis memiliki sejumlah syarat. Beberapa di antaranya menukarkan kupon dari TPS tertentu di wilayah Tanjung Perak.

Adapun beberapa lokasi yang menyediakan makan siang gratis bagi pengguna hak suara yakni Hisana Fried Chicken Jl Dupak Bangunsari Tengah 4 Krembanga, Jl Platuk 35 Sidotopo Wetan, Jl Pohot 50 Tanah Kali Kedinding, Jl Bulak Rukem Timur.

"500 orang pencoblos pertama tunjukkan tintamu," tulis pamflet yang dipublikasi Polres Tanjung Perak, Selasa (13/2/2024).

Makan siang gratis di Hisana diberikan dengan menunjukkan kupon. Sedangkan kupon bisa didapatkan di TPS tertentu di wilayah Tanjung Perak untuk 10 pencoblos pertama.

Makan siang gratis 100 porsi juga disediakan Warung Las Vegas, Jl Ikan Mujaer. Selain menunjukkan tinta dan KTP, makan siang juga harus menunjukkan kupon yang bisa didapat di TPS tertntu bagi 10 pencoblos pertama.

Warung Arkha di Jl Stasiun Kota Surabaya juga menyediakan 100 porsi makan siang dengan syarat serupa. Demikian pula warung Penyetan Mas Ghofur Jl Nyamplung 236 Ampel.

Makan siang 100 porsi dengan menukarkan kupon plus menunjukkan tinta di jari juga disediakan Warkop Bu Mis, Jl Asem Raya, Asemrowo.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Corenlis Tanasale mengatakan, syaratnya cukup mudah, masyarakat hanya perlu menunjukkan jari bertinta biru sebagai tanda sudah mencoblos.

"Dalam pesta demokrasi pada tahun ini, kami mengandeng beberapa kuliner dalam rangka perayaan Pemilu 2024," ungkap AKBP William dikutip Selasa (13/2/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Polres Tanjung Perak
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper