Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Khofifah Jelaskan Sikap Politiknya, Begini Pernyataannya

Kalau saya secara personal ya, bukan institusional, karena saya juga sedang menjabat Gubernur Jawa Timur.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri)./Bisnis
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri)./Bisnis

Bisnis.com, TERNATE - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi menyatakan dukungan terhadap pasangan calon nomor 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Hal ini dikatakan Khofifah secara pribadi setelah melantik Pimpinan Wilayah Muslimat NU Maluku Utara dan Membuka Rakerpimwil NU Maluku Utara di depan Taman Nukila Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, Sabtu (13/1/2024).

"Kalau saya secara personal ya, bukan institusional, karena saya juga sedang menjabat Gubernur Jawa Timur. Secara personal kita semua punya hak politik, bagaimana masing-masing kemudian melakukan ekspresi dari hak politik itu. Kawan - kawan media di Jawa Timur sering tanya saya sampaikan nantilah saya tanggal 1 Januari umroh, nanti sepulang umroh saya akan sampaikan," ujarnya.

Oleh karena itu, ketika datang di Surabaya sepulang umroh, mereka menagih janji itu. "Saya bilang ya, hari ini saya sampaikan, bahwa saya siap untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon nomor 2, itu yang saya sampaikan pada saat saya kembali umroh, saat landing di Surabaya, (dukungan tersebut) secara personal ya kawan - kawan," kata Khofifah saat ditanya awak media terkait arah politiknya.

Dia tidak mengungkapkan alasan kenapa dia lebih memilih mendukung pasangan calon nomor urut 02 tersebut.

Selain itu, Khofifah juga mengungkapkan jika dirinya akan mencalonkan diri kembali sebagai Gubernur Jatim pada periode berikutnya. Dengan empat Partai Politik yang mengusungnya.

"Tentu saya bersyukur bahwa ada political trust yang luar biasa dari pada partai pengusung pasangan calon 02, political trust itu dari partai pengusung diawali dari Partai PAN ya, kemudian Gerindra kemudian Demokrat dan Golkar, ke - 4 partai ini sudah memberikan rekomendasi untuk saya maju kembali pada periode kedua Pilgub Jawa Timur di tahun ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler