Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

89.554 Tiket Jarak Jauh Terjual di KAI Daop 8 Surabaya pada Momen Nataru

Jadi masih ada 52 persen tiket yang masih bisa dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan perjalanan di masa libur Natal dan Tahun Baru ini.
Ilustrasi kereta api./Ist
Ilustrasi kereta api./Ist

Bisnis.com, SURABAYA - PT KAI Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya mencatat penjualan tiket Kereta Api Jarak Jauh untuk arus mudik Natal selama 21 hingga 24 Desember 2023 telah mencapai 89.554 tiket atau 76 persen dari tiket yang disediakan sebanyak 117.410 tiket.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif, di Surabaya, Kamis (21/12/2023), mengatakan untuk total periode Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, tiket terjual masih 48 persen dari 422.676 tempat duduk yang disediakan selama 18 hari.

"Jadi masih ada 52 persen tiket yang masih bisa dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan perjalanan di masa libur Natal dan Tahun Baru ini," ucapnya.

Selain itu, pihaknya memprediksi periode Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 akan meningkat sekitar 7 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

"Kami memperkirakan malah bisa melebihi dari tiket yang disediakan di hari-hari peak season, karena banyak juga penumpang dinamis di Daop 8, semisal penumpang dari Malang ke Surabaya dan akan ada yang menempati lagi dari Surabaya ke kota tujuan berikutnya, itu yang dinamakan penumpang dinamis," ujarnya.

Luqman menambahkan, mulai Rabu (20/12) memang sudah ada peningkatan penumpang yang menggunakan jasa kereta api di seluruh wilayah Daop 8 Surabaya.

"Puncaknya pada 23 Desember, tiket yang telah terjual sudah mencapai 22 ribu, jadi artinya pada tanggal tersebut sudah mencapai 90 persen yang terpesan oleh masyarakat," katanya.

Luqman Arif menambahkan, bagi masyarakat yang akan bepergian pada musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan menggunakan KA agar segera melakukan pemesanan tiket.

"Apabila KA di tanggal favorit yang diinginkan sudah tidak tersedia, calon pelanggan dapat memilih tanggal alternatif lainnya atau menggunakan fitur connecting train," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper