PDS Masuk 3 Besar Perusahaan Terbaik di Naker Award 2023

PDS menghadiri penganugerahan Naker Awards dari Kemenaker RI setelah dinyatakan masuk 3 besar Perusahaan Terbaik Kategori Perusahaan Skala Besar.
Foto: PDS Masuk 3 Besar Perusahaan Terbaik di Menaker Award 2023
Foto: PDS Masuk 3 Besar Perusahaan Terbaik di Menaker Award 2023

Bisnis.com, Jakarta – Pelindo Daya Sejahtera (PDS) menutup tahun 2023 dengan prestasi gemilang. Hari ini di Balai Sarbini, Jakarta, PDS menghadiri penganugerahan Naker Awards dari Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia setelah dinyatakan masuk 3 besar Perusahaan Terbaik Kategori Perusahaan Skala Besar.

Kategori tersebut diberikan kepada perusahaan besar yang patuh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu, PDS juga telah memenuhi beberapa kriteria lain seperti kesempatan untuk bekerja bagi seluruh jenis kelamin dan golongan, serapan tenaga kerja dari warga sekitar perusahaan, hingga jumlah fresh graduate yang bekerja di PDS. Berbagai aspek tersebut membuktikan bahwa PDS merupakan perusahaan besar yang berkomitmen bagi kesejahteraan pekerja.

Secara spesifik, Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si, Menteri Ketenagakerjaan menyampaikan bahwa kategori ini diberikan kepada perusahaan yang berhasil menjalankan bisnisnya di Indonesia. Ida Fauziyah menambahkan bahwa keberhasilan tersebut disertai dengan konsistensi perusahaan untuk berkontribusi pada pertumbuhan ketenagakerjaan nasional melalui pertumbuhan penempatan tenaga kerja baru serta inklusivitas dan ramah disabilitas.

“Perusahaan ini juga memperhatikan kesejahteraan dan pemenuhan hak-hak buruh,” ujar Menteri Ketenagakerjaan.

Naker Awards kali ini dihadiri oleh Wakil Presiden Indonesia, KH. Ma’ruf Amin. Dalam pidatonya, Wapres Indonesia berpesan agar Kementrian Ketenagakerjaan memastikan penguatan kolaborasi dari berbagai pemangku kepentingan. Ma’ruf Amin menekankan bahwa upaya-upaya tersebut dapat meningkatkan penyerapan dan produktivitas tenaga kerja.

Menghadiri perhelatan tersebut, PDSdiwakili oleh Muhammad Fathkurroji, Direktur Utama PDS. Fathkurroji mengucapkan terima kasih atas apresiasi Kementrian Ketenagakerjaan atas kinerja PDS.

“Penghargaan ini sekaligus menjadi bukti konkret bahwa PDS senantiasa berupaya untuk memberikan hak-hak kepada pekerja kami sesuai dengan koridor hukum. Kami mengelola lebih dari 13.000 orang karyawan di seluruh Indonesia, tentu bukan hal yang mudah. Walaupun belum masuk ke juara 1, namun kami sudah berhasil melangkah sejauh ini. Untuk ke depannya kami akan terus konsisten patuh pada undang-undang dan membuktikan bahwa bekerja sesuai peraturan membawa dampak positif kepada seluruh pemangku kepentingan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper