Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elf Sempat Terseret 50 Meter saat Tertabrak KA di Lumajang

Dari 11 korban meninggal, sebanyak sembilan korban di antaranya sudah teridentifikasi dan dua korban masih belum teridentifikasi.
Satu unit kendaraan mikrobus Isuzu Elf dengan nomor polisi N-7646-T tertabrak KA Probowangi di Desa Ranupakis, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (19/11) malam./Antara-Ist
Satu unit kendaraan mikrobus Isuzu Elf dengan nomor polisi N-7646-T tertabrak KA Probowangi di Desa Ranupakis, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (19/11) malam./Antara-Ist

Bisnis.com, LUMAJANG - Kapolres Lumajang, Jawa Timur, AKBP Boy Jeckson mengatakan sebanyak delapan korban yang meninggal dunia dan sudah terindentifikasi dibawa ke rumah duka di Kota Surabaya dengan menggunakan mobil ambulans, Senin (20/11/2023).

"Delapan korban meninggal dunia sudah dikembalikan ke pihak keluarganya dan sisanya tiga korban masih dalam proses pemulangan," katanya di Lumajang.

Sebuah minibus bernomor polisi N 7646 T tertabrak KA Probowangi di perlintasan kereta api tidak terjaga di Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, pada Minggu (19/11) pukul 19.53 WIB yang mengakibatkan 11 orang penumpang minibus meninggal dunia dan empat orang mengalami luka berat.

Dari 11 korban meninggal, sebanyak sembilan korban di antaranya sudah teridentifikasi dan dua korban masih belum teridentifikasi. Seluruh korban adalah warga Kota Surabaya.

"Sebagian keluarga korban yang meninggal dunia tadi ada di Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD dr.Haryoto Lumajang untuk memastikan jenazah tersebut adalah keluarganya," tuturnya dilansir Antara.

Menurutnya, empat korban yang mengalami luka berat berada di Ruang ICU RSUD dr Hariyoto sebanyak tiga orang yang merupakan penumpang Elf dan satu orang yakni sopir Elf dirawat di RS Bhayangkara.

"Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara bahwa kejadian terjadi benturan keras kereta api dengan kendaraan Elf di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah, sehingga menyebabkan mobil Elf terseret 50 meter dari perlintasan sebidang," katanya.

Korban meninggal dunia yang sudah terindentifikasi berdasarkan data Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang:
1. Tn. Riyono warga Babatan Surabaya
2. Ny. Yelis Agustiana warga Dukuh Pakis Surabaya
3. Tn. Gatot Hari Cahyono warga Gubeng Surabaya
4. Tn. Nur Muhamad warga Karang pilang Surabaya
5. Ny. Sunarti warga Pakis Surabaya
6. Ny. Sri Rahayu warga Simo Mulyo baru Surabaya
7. Tn. Edi Sugianto warga Pakis Gunung Sawahan Surabaya
8. Ny. Titik ristianti warga Putat jaya Surabaya
9. Tn. Suyono warga Tandes Surabaya

Daftar Korban dan Luka 

Dalam perkembangan berbeda, Kepala RS Bhayangkara Lumajang AKBP Agus Gede Made Artha dalam keterangan tertulis yang diterima di Lumajang, Senin (20/11/2023), menyebutkan bahwa semua korban yang meninggal dunia dan mengalami luka berat adalah warga Kota Surabaya.

Berikut nama-nama korban meninggal dunia dan telah diidentifikasi oleh pihak RS Bhayangkara Lumajang:
1. Tn. Riyono warga Babatan Kota Surabaya
2. Ny. Yelis Agustiana warga Dukuh Pakis Kota Surabaya
3. Tn. Gatot Hari Cahyono warga Gubeng Kota Surabaya
4. Tn. Nur Muhamad warga Karang Pilang Kota Surabaya
5. Ny. Sumarti warga Pakis Kota Surabaya
6. Tn. Edi Sugianto warga Pakis Gunung Sawahan Kota Surabaya
7. Ny. Titik Ristianti warga Putat Jaya Kota Surabaya
8. Tn. Suyono warga Tandes Kota Surabaya
9. Tn. Sukarnoto warga Putat Jaya Timur Kota Surabaya
10. Ny. Mariana warga Banyuurip Wetan, Sawahan Kota Surabaya
11. Ny. Sri Rahayu warga Simo Mulyo baru Kota Surabaya.

"Dari 11 jenazah tersebut, 10 di antaranya sudah dipulangkan ke rumah duka di Kota Surabaya, sedangkan satu jenazah atas nama Sri Rahayu masih berada di Instalasi Pemulasaran Jenazah RSUD dr Haryoto Lumajang," ujar AKBP Agus.

Sementara data korban yang mengalami luka berat dan mendapat perawatan di ICU RSUD dr. Haryoto Lumajang yakni Tn. Warsito (60) warga Banyu Urip wetan Kota Surabaya, Ny. Ardhika (57) warga Perumahan Grand Hasanah Surabaya, dan anak Alena (4) yang merupakan cucu dari Ny. Sri Rahayu.

"Satu korban yang mengalami luka berat dirujuk rawat di RS Bhayangkara Lumajang atas nama Tn. Bayu Trinanto (58) warga Kembang kuning kulon Kota Surabaya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper