Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jember Fashion Carnaval 2023 Digelar 4-6 Agustus

Jember Fashion Carnaval 2023 yang menjadi ikon pariwisata dalam negeri mengharumkan nama Indonesia digelar pada 4-6 Agustus 2023.
Karya SoKlin x JFC Global Indonesia dengan memanfaatkan daur ulang kemasan produk tersebut diperagakan pada sesi Artwear Carnival (Fashion Art) yang berlangsung pada hari pertama JFC, Jumat (4/8/2023). /Istimewa
Karya SoKlin x JFC Global Indonesia dengan memanfaatkan daur ulang kemasan produk tersebut diperagakan pada sesi Artwear Carnival (Fashion Art) yang berlangsung pada hari pertama JFC, Jumat (4/8/2023). /Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Jember Fashion Carnaval 2023 yang menjadi ikon pariwisata dalam negeri mengharumkan nama Indonesia hingga ke mancanegara dengan sajian karnaval busana kreatif digelar pada 4-6 Agustus 2023.

Product Manager Fabric Care PT WINGS Surya, Anna Elrika, mengatakan pada gelaran JFC ke-21 tersebut, WINGS Group Indonesia melalui SoKlin mendukung karya dan kreativitas anak bangsa di JFC sebagai sesama merek Indonesia.

“JFC merupakan acara karnaval busana kreatif yang kaya akan nilai budaya dan ditampilkan secara teatrikal dengan memadukan unsur seni tari, seni rupa, dan seni musik. Dengan tema ‘Timelapse’, parade busana JFC dilakukan di Jalan Raya Kota Jember mulai dari Central Park sampai Gedung Olahraga sejauh 3,6 km,” katanya dalam keterangan resminya, Sabtu (5/8/2023).

Dia menegaskan, “SoKlin  bangga dan sangat antusias untuk pertama kalinya menjadi bagian dari Jember Fashion Carnaval di tahun ini

Dia optimistis,  karya anak muda dalam negeri di JFC adalah bagian dari keragaman Indonesia yang patut didukung guna memajukan Indonesia.

Semangat ini, kata dia,  selaras dengan kampanye SoKlin Bangga Indonesia yang mengajak seluruh masyarakat untuk bangga menunjukkan dedikasi dalam merawat keragaman Indonesia. Salah satu dukungan kami pada acara ini diwujudkan melalui kolaborasi busana antara SoKlin dan tim kreatif JFC Global Indonesia.

Menurut dia, delapan variasi kostum kolaborasi SoKlin dengan JFC Global Indonesia menggunakan daur ulang kemasan SoKlin sebagai salah satu ornamen utama yang dipadukan dengan sentuhan ukiran, bulu enggang, dan berbagai jenis kain.

Warna hijau, merah, dan putih pada kostum tersebut juga mencerminkan keindahan alam dan semangat Bangga Indonesia yang ingin ditampilkan SoKlin kepada masyarakat.

Busana SoKlin pada Jember Fashion Carnaval kali ini mengangkat tema Nusantara yang terinspirasi dari kekayaan alam dan budaya Indonesia, terutama kain-kain Indonesia.

“Melalui karya ini, diharapkan semakin menumbuhkan rasa cinta kepada karya-karya Indonesia yang kualitasnya juga unggul dan tak kalah saing di kancah internasional,” ucapnya.

Karya SoKlin x JFC Global Indonesia diperagakan pada sesi Artwear Carnival (Fashion Art) yang berlangsung di hari pertama JFC pada Jumat (4/8/2023). Artwear Carnival merupakan  sesi pertunjukan busana tematik yang dibuat oleh para desainer, komunitas, dan brand yang dibalut menjadi satu dengan detail bermotif karnaval.

Event Directors JFC 2023, Anditya Combat, bersyukur dapat dipercaya dan diberikan dukungan dari SoKlin untuk semakin memperkuat acara JFC tahun ini dalam mempertunjukkan karya-karya anak bangsa Indonesia kepada masyarakat serta media nasional dan internasional dan kedepannya akan lebih banyak brand yang mengikuti jejak SoKlin dalam melestarikan kreativitas dalam negeri.

Dukungan SoKlin dalam gelaran JFC, kata dia, diharapkan dapat memperkuat kesempatan bagi seluruh anak bangsa untuk mewujudkan passion diri dalam industri kreatif busana dan semakin bangga terhadap hasil karya yang ditampilkan di acara tahunan JFC.(K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper