Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jatim Perkuat Layanan Keuangan di Kawasan Industri SIER

Bank Jatim memperkuat layanan perbankan dengan membuka kantor cabang pembantu (capem) di kawasan industri.
Prosesi peresmian pembukaan kantor cabang pembantu Bank Jatim di kawasan industri SIER./Dok. Bank Jatim
Prosesi peresmian pembukaan kantor cabang pembantu Bank Jatim di kawasan industri SIER./Dok. Bank Jatim

Bisnis.com, SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) memperkuat layanan perbankan dengan membuka kantor cabang pembantu (capem) di kawasan industri Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER).

Pembukaan kantor capem di SIER tersebut merupakan relokasi dari capem Tenggilis yang sebelumnya beralamat di Jl. Tenggilis Mejoyo Surabaya kini menjadi Capem SIER yang beralamat di Wisma SIER Lantai 1, Jalan Rungkut Industri Raya No. 10 Surabaya.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengatakan pembukaan kantor cabang pembantu di kawasan industri Surabaya ini sekaligus memperkuat kolaborasi dengan PT SIER guna meningkatkan bisnis perbankan di sektor korporasi.

“Penguatan kolaborasi ini kami lakukan melalui penandatanganan MoU dengan SIER pada 5 Juni 2023, terkait layanan jasa keuangan untuk meningkatkan bisnis dan potensi yang dimilliki oleh masing-masing pihak seperti funding, lending, serta layanan produk dan jasa perbankan lainnya untuk memenuhi kebutuhan SIER,” katanya dalam rilis, Selasa (6/6/2023).

Menurut Busrul, potensi bisnis dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman ini sangat besar, antara lain bisa dilakukan pemanfaatan atas produk perbankan terhadap kegiatan operasional PT SIER, kemudian Bank Jatim juga bisa memberikan fasilitas kredit kepada para rekanan PT SIER. 

“Bagi yang melakukan pekerjaan proyek, Bank Jatim juga dapat memberikan support kredit kontraktor ataupun kredit modal kerja lainnya,” katanya.

Dia menambahkan, bagi rekanan SIER yang memiliki usaha produktif juga berpotensi mendapatkan penawaran kredit modal kerja atau kredit investasi dan transaksi operasionalnya juga bisa mendapat tawaran Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN) atau L/C impor.

”Pada intinya kami akan terus lakukan kolaborasi serta sinergi dengan instansi pemerintah, lembaga, maupun perusahaan-perusahaan yang berpotensi untuk menunjang bisnis Bank Jatim demi memperkuat eksistensi dan kontribusi bagi perekonomian masyarakat,” imbuhnya.

Direktur Utama SIER Didik Prasetiyono menambahkan, SIER berharap sinergi dengan Bank Jatim ini akan memberikan manfaat yang tinggi untuk masyarakat, khususnya dalam meningkatkan perekonomian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper