Pelindo Daya Sejahtera Raih Gold Winner di PR Indonesia Awards 2023

Pelindo Daya Sejahtera kembali mencatatkan prestasi di bulan Maret PDS meraih Gold Winner untuk kategori Laporan Tahunan di Subkategori Annual Report.
Foto: Pelindo Daya Sejahtera Raih Gold Winner di PR Indonesia Awards 2023
Foto: Pelindo Daya Sejahtera Raih Gold Winner di PR Indonesia Awards 2023

Bisnis.com, BALI - Pelindo Daya Sejahtera kembali mencatatkan prestasi di triwulan pertama tahun 2023. Setelah memperoleh Zero Accident Award dari Gubernur Jatim Februari lalu, di bulan Maret PDS meraih Gold Winner untuk kategori Laporan Tahunan di Subkategori Annual Report.

Penghargaan ini memberikan angin segar pada kinerja PDS dalam aspek good corporate governance, terutama dalam aspek keterbukaan informasi publik. Sebagai salah satu anak usaha BUMN, PDS berupaya untuk menyajikan data yang berimbang dan transparan. Dalam setiap proses bisnisnya, PDS selalu mengedepankan kepatuhan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sumargo, Direktur PDS, mengungkapkan apresiasinya atas prestasi yang diraih PDS, “Di tengah santernya pemberitaan negatif tentang institusi dan badan usaha pemerintahan, meraih penghargaan Gold Winner untuk aspek penting dalam GCG memberikan kami kredibilitas lebih di mata masyarakat, terutama para pengguna jasa.”

Laporan Tahunan yang bertajuk “New Challenge New Opportunities” memuat upaya-upaya dan capaian PDS untuk memulihkan diri dari badai pandemi COVID-19 serta persiapan menghadapi merger Pelindo di triwulan terakhir 2021. Merger Pelindo memberikan PDS peluang besar untuk ekspansi bisnis sekaligus tantangan yang lebih besar. PDS siap menerima tantangan dengan tekad yang bulat.

Penilaian Annual Report bedasarkan pada SK Sekmen BUMN No. 16 tahun 2016 tentang indikator atau parameter penilaian dan evaluasi atas penerapan tata kelola perusahaan yang baik. Aspek good corporate governance memiliki bobot terbesar, yakni 35% dari keseluruhan skor, disusul dengan aspek keuangan sebesar 20%.

Dalam Laporan Tahunan kinerja 2021, PDS telah melengkapi seluruh instrument-instrumen GCG seperti pelaksanaan Asesmen GCG. Komite-komite Dewan Komisaris juga telah disesuaikan dengan kebutuhan dan kewajiban yang diatur alam SK Sekmen BUMN No. 16.

PR Indonesia Awards merupakan event prestisius yang diikuti oleh perusahaan-perusahaan besar di Indonesia, baik dari sektor BUMN maupun swasta. Pada tahun 2021, PDS juga menyabet Silver Winner untuk Aplikasi MyPDS yang berhasil mengurangi konsumsi kertas dan menghemat biaya hingga ratusan juta per tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper