DLU Prediksikan Arus Mudik Lebaran 15 Persen

Prediksi adanya peningkatan angkutan mudik menggunakan kapal laut ini sejalan dengan pulihnya kondisi perekonomian di Indonesia
Kapal Dharma Lautan Utama./Bisnis
Kapal Dharma Lautan Utama./Bisnis

Bisnis.com, SURABAYA — Perusahaan pelayaran PT Dharma Lautan Utama (DLU) memperkirakan arus angkutan mudik Lebaran dengan menggunakan kapal laut tahun ini akan meningkat 15 persen dibandingkan momen yang sama tahun lalu.

Direktur Utama DLU, Erwin H Poedjono mengatakan prediksi adanya peningkatan angkutan mudik menggunakan kapal laut ini sejalan dengan pulihnya kondisi perekonomian di Indonesia, termasuk sudah bebasnya dari aturan PPKM yang tidak lagi membatasi akses dan mobilitas masyarakat.

“Aktivitas masyarakat itu sudah dikatakan kembali pasca Covid-19, dan pemerintah telah mencabut aturan PPKM sehingga masyarakat bebas untuk bepergian, bebas untuk mudik. Di samping itu perekonomian masyarakat juga kembali,” ujarnya, Rabu (8/3/2023).

Dia mengatakan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan angkutan lebaran tersebut, DLU telah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh insan DLU, terutama untuk membahas tentang biaya operasional angkutan lebaran serta adanya potensi cuaca buruk yang mempengaruhi keselamatan.

“Dengan persiapan yang dilakukan jauh-jauh hari ini kami berharap bisa memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat dan kami ingin memberikan citra positif bagi angkutan laut penumpang/penyebrangan di Indonesia,” imbuhnya.

Erwin menambahkan dalam mengantisipasi kebutuhan angkutan Lebaran, DLU menyiapkan sebanyak 23 rute. Bahkan baru-baru ini, DLU juga telah meluncurkan angkutan keperintisan yang dilayani oleh lima armada kapal.

“Kami juga merintis lintasan-lintasan baru yang belum pernah dilakukan oleh pemerintah, tanpa subsidi,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper