Dukung Percepatan Transformasi Digital, APJII Gelar DTI-CX di 2023

APJII bersama PT Adhouse Clarion Events berencana menyelenggarakan Digital Transformation Indonesia Conference dan Expo.
Foto : APJII dukung transformasi digital
Foto : APJII dukung transformasi digital

Bisnis.com, SURABAYA - Transformasi digital yang digagas Presiden Joko Widodo terus dilaksanakan oleh oleh seluruh pemangku kepentingan di Indonesia. Salah satu pemangku kepentingan yang berperan dalam transformasi digital di Indonesia adalah Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).

Guna terus mendukung akselerasi transformasi digital di Indonesia, APJII bersama PT Adhouse Clarion Events berencana menyelenggarakan Digital Transformation Indonesia Conference & Expo (DTI-CX). Perhelatan DTI-CX ini rencananya akan dilaksanakan pada 12-13 Juli 2023.

Ketua Umum APJII, Muhammad Arif mengatakan event DTI-CX yang bertajuk “Achieving Sustainable Economy Growth Through Digital Transformation - Mencapai Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkelanjutan Melalui Transformasi Digital.” sangat strategis bagi percepatan transformasi di Indonesia. Nantinya di DTI-CX ini akan menjadi wadah berkumpulnya para pelaku usaha, pihak pemerintah dan penyedia jasa dan teknologi yang selama ini turut mendukung percepatan agenda transformasi digital Indonesia.

“APJII mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya untuk kembali menggelar DTI-CX di tahun kedua ini sebagai wujud dukungan program prioritas akselerasi transformasi digital. Kami berharap kolaborasi yang sudah terbangun sangat baik dapat terus berlanjut dan tumbuh. Terlebih lagi dalam mengawal agenda percepatan transformasi digital Indonesia yang tengah digalakkan Pemerintah Presiden Jokowi," kata Arif.

Sementara itu President Director PT Adhouse Clarion Events, Toerangga Putra, mengatakan kerjasama dengan APJII bukan kali pertama. Menurut Toerangga, perhelatan DTI-CX mendatang merupakan kali kedua yang dilaksanakan APJII dan Adhouse.

Menurut Arif, penyelenggaraan DTI-CX kali pertama yang diselenggarakan pada Agustus 2022 yang lalu dinilai cukup sukses. Pada DTI-CX pertama peserta yang menghadiri tak kurang dari 3,500 partisipan baik itu dari kalangan pemerintahan, pelaku usaha dan pemerhati teknologi.

"Pada DTI-CX mendatang akan menghadirkan event yang sedikit berbeda. Di DTI-CX mendatang APJII dan Adhouse akan membuat konsep one-stop shopping platform bagi pelaku usaha dalam menemukan solusi terkini dan menjalin kemitraaan dan kerjasama dalam mendukung agenda transformasi digital di perusahaan mereka,"ucap Arif pada acara penandatanganan MOU dengan Adhouse Clarion Events dengan APJII.

Selain menghadirkan one-stop shopping platform bagi pelaku usaha yang mendukung transformasi digital, nantinya DTI-CX 2023 juga akan menggelar konferensi yang berperan sebagai ruang diskusi mengenai isu-isu penting yang erat kaitannya dengan digitalisasi serta pembahasan rencana dan program-program terkait transformasi digital di tahun 2023.

Selain itu dalam DTI-CX mendatang juga akan menyelenggarakan kegiatan lainnya seperti Focus Group Discussion, High Level Roundtable Discussion, Technical Workshop, Business Matching dan industry award.

Nantinya konferensi DTI-CX akan terbagi dalam dua belas sesi konferensi dan akan mengeksplorasi bagaimana kita dapat menggunakan transformasi digital untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di masa depan.

DTI-CX juga akan mengumpulkan seluruh pemangku kepentingan pada ekosistem industri, konferensi ini juga akan menghadirkan pembahasan tentang bagaimana pendekatan transformasi digital telah diterapkan di berbagai sektor seperti Finansial, Pemerintahan, Utilitas, Infrastruktur, Kesehatan, Telekomunikasi, Pendidikan, Manufaktur, FMCG, dan Logistik/ Transportasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper