Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ciputra Siapkan Rencana Lanjutan Proyek Superblok Vittorio Surabaya Barat

Kawasan superblok Citraland Vittorio diyakini masih sangat potensial mengingat lokasinya yang sudah cukup berkembang dengan dikelilingi sejumlah perumahan.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 07 Desember 2022  |  19:48 WIB
Ciputra Siapkan Rencana Lanjutan Proyek Superblok Vittorio Surabaya Barat
Dari kanan- kiri, Associate Director PT Ciputra Development Tbk Lauw Hendra, Senior Director Ciputra Sutoto Yakobus, Marketing Manager Citraland Vittorio Febiaty dan General Manager Citraland Vittorio Indra Purnama meninjau lokasi proyek tower I apartemen di superblok Citraland Vittorio - Wiyung Surabaya Barat, Rabu (7/12/2022). - Bisnis / Peni Widarti
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA — Pengembang properti Ciputra Group tengah menyiapkan rencana kelanjutan proyek superblok Citraland Vittorio - Wiyung Surabaya Barat yang akan digarap tahun depan.

Senior Director PT Ciputra Development Tbk, Sutoto Yakobus mengatakan mall adalah salah satu proyek yang akan digarap berikutnya setelah rampungnya tower I apartemen Alessandro.

“Total superblok ini nantinya akan ada 11 tower, setelah tower pertama apartemen, tahun depan kita segera lanjut mal dengan tinggi empat lantai, dan nanti akan diisi oleh tenant untuk segmen menengah bawah. Saat ini sudah ada desainnya,” jelasnya saat Update Apartemen Vittorio dan visit show unit, Rabu (7/12/2022).

Dia mengatakan di tengah tantangan ekonomi yang tidak pasti tahun depan, Ciputra masih cukup optimistis dengan situasi pasar properti di Surabaya. Setidaknya tahun depan penjualan properti diproyeksikan tumbuh 10 persen.

“Meskipun tahun depan itu sulit, dan belum jelas, tapi penjualan kami masih yakin naik 10 persen dengan dibantu launching-launching klaster baru. Sedangkan tahun ini untuk Ciputra subholding 2, penjualannya hingga saat ini sudah tercapai Rp6 triliun atau 20 persen (yoy),” jelasnya.

Menurutnya, tahun ini masih menjadi momen yang tepat untuk membeli properti sebelum bunga bank naik, meskipun BI rate sudah naik. Di akhir tahun ini, Ciputra juga terus memacu penjualan dari pasokan properti yang masih tersedia.

Associate Director Ciputra Development, Lauw Hendra menambahkan kawasan superblok Citraland Vittorio diyakini masih sangat potensial mengingat lokasinya yang sudah cukup berkembang dengan dikelilingi sejumlah perumahan.

“Perkembangan Surabaya Barat dan Selatan ini kan luar biasa, bahkan sekitar Vittorio juga akan mau dibangun sekolah Petra dengan luas 10 ha. Jadi market yang bisa digarap untuk apartemen di sini adalah segmen mahasiswa,” jelasnya.

Hendra menambahkan, untuk apartemen tahap 2 di Vittorio ini sebetulnya juga sudah siap untuk digarap mengingat sejumlah fasilitas superblok telah dilengkapi. Hanya saja, untuk pembangunan tower 2, Ciputra masih akan melihat situasi permintaan pasar.

“Kita lihat market lah ya, makanya dengan bangunan tower I yang sudah jadi beserta fasilitasnya seperti kolam renang, maka konsumen bisa melihat langsung sehingga kita lebih mudah untuk menawarkan ke konsumen untuk tower tahap 2,” ujarnya.

General Manager Citraland Vittorio, Indra Purnama menambahkan untuk tower I apartemen di superblok Vittorio hingga saat ini sudah terjual sebanyak 75 persen dari total sekitar 700 unit. Harga jual apartemen tersebut dimulai Rp400 juta.

“Kami berharap Maret 2023 terjual habis seiring dengan mulai diserahterimakan unit apartemen I kepada konsumen. Targetnya 300 unit sudah bisa diserahterimakan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra surabaya jatim
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top