Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan Innova Zenix Dipatok 400 Unit/Bulan di Jatim & Bali

Selama ini penjualan Innova di wilayah Jatim dan Bali telah berkontribusi sebesar 22 persen terhadap total penjualan Auto2000 secara total tipe.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 25 November 2022  |  20:41 WIB
Penjualan Innova Zenix Dipatok 400 Unit/Bulan di Jatim & Bali
Jajaran Toyota Astra Motor & Toyota Auto2000 saat memamerkan Innova Zenix di Pakuwon Mall Surabaya, Jumat (25/11/2022). - Bisnis / Peni Widarti
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA — Diler mobil Toyota di wilayah Jawa Timur dan Bali Auto2000 menargetkan penjualan mobil terbaru Kijang Innova Zenix bisa mencapai 400 unit/bulan.

Regional Business Division Head Auto2000 Jatim Bali, Judianto mengatakan dari total target tersebut, untuk wilayah Bali diperkirakan penjualannya bisa mencapai sekitar 30 - 50 unit/bulan. Sedangkan penjualan untuk total seluruh diler Toyota di Jatim diharapkan dapat mencapai sebanyak 700 unit/bulan.

“Hadirnya Innova Zenix ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan Kijang sekitar 10 - 15 persen,” katanya dalam Launching Innova Zenix di Surabaya, Jumat (25/11/2022).

Dia mengatakan selama ini penjualan Innova di wilayah Jatim dan Bali telah berkontribusi sebesar 22 persen terhadap total penjualan Auto2000 secara total tipe.

“Kontribusinya lebih dari 1/4 nya, ini artinya pangsa pasar Kijang Innova di Jatim dan Bali sangat bagus,” imbuhnya.

Jatim Area Head Toyota Astra Motor (TAM), Laz Marthino menjelaskan kehadiran Innova Zenix ini akan menambah pilihan model elektrifikasi karena hadir dengan inovasi hybrid EV.

“Innova Zenix ini yang merupakan generasi ke-7 ini menjanjikan mobiltas yang nyaman dan aman, sekaligus mendukung pengurangan emisi karbon,” ujarnya.

Marthino menambahkan Innova Zenix yang harganya dipatok mulai Rp423 jutaan - Rp600 jutaa ini hadir dengan mengusung konsep innovative multipurpose crossover.

“Tujuan kami adalah untuk mengembangkan crossover serbaguna dengan kelapangan dan kegunaan sebuah minivan,” imbuhnya.

Selain untuk pasar di Indonesia, lanjut Marthino, Innova Zenix juga memungkinkan untuk masuk ke pasar ekspor dengan potensi pasar hingga ke Timur Tengah, Amerika Latin dan negara Asia lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Toyota Innova jatim penjualan mobil
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top