Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perputaran Ekonomi di Surabaya Islamic Festival Dipatok Rp100 Miliar

Road to HijrahFest ini digelar untuk mengenalkan, menggerakkan dan membuka potensi halal lifestyle di Surabaya dengan menghadirkan sebanyak 150 stan pameran.
Inisiator Hijrahfest, Arie Untung bersama salah satu narasumber Surabaya Islamic Festival, Kasif Heer saat menggelar jumpa pers di Surabaya, Selasa (11/10/2022)./Bisnis - Peni Widarti
Inisiator Hijrahfest, Arie Untung bersama salah satu narasumber Surabaya Islamic Festival, Kasif Heer saat menggelar jumpa pers di Surabaya, Selasa (11/10/2022)./Bisnis - Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA — Gelaran Surabaya Islamic Festival bertajuk Road to Hijrahfest yang akan berlangsung di JX Internasional Surabaya pada 14 - 16 Oktober 2022 ditargetkan bisa mencapai perputaran ekonomi sebesar Rp100 miliar.

Ustadz Kasif Heer, salah satu narasumber Surabaya Islamic Festival, mengatakan pada gelaran yang sama di Jakarta terdapat perputaran ekonomi sebesar Rp28 miliar.

“Insya Allah di Surabaya ini bisa mencapai Rp100 miliar, dan sekaligus bermunculan UMKM baru yang produknya bagus, tetapi terkendala pembiayaan maka akan kita pertemukan dengan investor agar bisa semakin mengembangkan usahanya,” katanya dalam konferensi pers HijrahFest di Surabaya, Selasa (11/10/2022).

Inisiator HijrahFest, Arie Untung menjelaskan Road to HijrahFest ini digelar untuk mengenalkan, menggerakkan dan membuka potensi halal lifestyle di Surabaya dengan menghadirkan sebanyak 150 stand pameran aneka produk halal baik makanan, fesyen, halal travel, kecantikan, keuangan syariah hingga financial technology.

“Nah Surabaya dipilih untuk gelaran HijrahFest ini karena sebagai kota terbesar kedua di Indonesia yang memiliki 85,1 persen penduduk Beragama Islam. Ini juga ditandai dengan banyaknya pesantren dan lembaga pendidikan Islam di Surabaya dan Jatim,” jelasnya.

Menurutnya, bertumbuhnya kesadaran masyarakat muslim terhadap pentingnya halal lifestyle baru-baru ini telah menuntut adanya wadah dan ruang silaturahmi langsung agar semangat kebersamaan ini selalu tumbuh dan menjadi tiang penjaga nilai agama.

“Tentunya ini juga sejalan dengan program pemerintah yang ingin mewujudkan Indonesia sebagai pusat produsen produk halal 2024,” ujarnya.

Arie Untung menambahkan, selain terdapat pameran, Road to HijrahFest ini juga akan menghadirkan aktivitas lain seperti talkshow, majelis ilmu, sharing artis hijrah, lomba tahfidz, kidzone, komunitas muslim, dan aneka kegiatan lainnya.

“Surabaya dan lebih luas lagi Jatim ini punya basis umat Islam yang sangat besar, maka persiapannya perlu banyak treatment dibandingkan daerah lain. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi jembatan ukhuwah bagi para stakeholder yang terlibat dan mendorong kebangkitan ekonomi syariah,” imbuhnya.

Adapun ajang Road to HijrahFest ini akan menghadirkan puluhan ustadz ternama dari Surabaya dan nasional seperti KH. Cholil Nafis, Gus Ali, Habib Idrus Alaydrus, Ustaz Wijayanto, Ustaz Oemar Mita, Ustaz Handy Bonny, dan banyak lain.

Selain itu juga akan menghadirkan para artis hijrah seperti Arie Untung - Fenita Arie, Dude Herlindo - Alyssa Soebandono, Mario Irwinsyah, Cupink Topan, Rizky Ridho, Taqy Malik, dan Natta Reza - Wardah Maulina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper