Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tarif Bus di Terminal Purboyo Madiun Naik 20 Persen

Kenaikan tarif angkutan ini sudah sesuai dengan kesepakatan di antara PO.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 September 2022  |  08:31 WIB
Tarif Bus di Terminal Purboyo Madiun Naik 20 Persen
Ilustrasi. Para calon penumpang bersiap naik bus di Terminal Purboyo Kota Madiun, Sabtu (7/5/2022). - Antara/Diskominfo Kota Madiun.
Bagikan

Bisnis.com, MADIUN - Pengelola Terminal Purboyo Kota Madiun, Jawa Timur mencatat terjadi kenaikan tarif angkutan bus sebesar 20 persen di wilayahnya karena dampak dari kenaikan harga BBM yang ditetapkan pemerintah mulai tanggal 3 September 2022.

Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Purboyo Madiun, Suyatno mengatakan Kenaikan tarif itu berkisar 20 hingga 30 persen, yang mulai diterapkan masing-masing perusahaan otobus (PO), sehari setelah pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM.

"Kenaikan tarif angkutan ini sudah sesuai dengan kesepakatan di antara PO. Hasil pantauan, kenaikan tarif tersebut hampir sama antar-sesama PO," ujar Suyatno di Madiun, Rabu (7/9/2022).

Pihaknya akan melakukan pemantauan guna menghindari PO nakal yang menaikkan tarif bus terlalu tinggi, sehingga memberatkan konsumen.

Ia menambahkan, meski ada kenaikan tarif angkutan, jumlah penumpang yang berangkat maupun turun di Terminal Tipe A Purboyo Madiun terpantau normal.

Setiap harinya jumlah penumpang yang menggunakan jasa transportasi bus di terminal setempat masih di sekitaran 4.500-an penumpang dengan armada masuk maupun keluar sekitar 600 unit.

"Sedangkan di hari libur atau akhir pekan, jumlah penumpang meningkat sekitar 6.000-an orang," katanya.

Sementara, seorang penumpang bus di Terminal Purboyo Madiun, Endang Sri Sundari membenarkan jika tarif bus yang dikenakan mulai naik, seperti untuk jurusan Madiun-Bogor. Dari Madiun ke Bogor ia harus membayar Rp250 ribu dari tarif sebelumnya Rp230 ribu.

"Semua memang naik. Tapi kalau untuk kemajuan tidak masalah. Pemerintah tentu sudah memperhitungkan itu semua dan memberikan solusinya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi madiun jatim tarif angkutan umum

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top