Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantap! Kampung Pesilat Madiun Produksi Bola untuk Piala Dunia

Bola yang diproduksi PT Global Way Indonesia (GWI) di pabrik Pilangkenceng - Madiun ini berhasil mendapat order dari Adidas untuk pembuatan bola resmi Piala Dunia.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 17 Juni 2022  |  15:37 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat melakukan pelepasan ekspor bola produksi PT Global Way Indonesia di Madiun, Jatim. Dok. Pemprov Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat melakukan pelepasan ekspor bola produksi PT Global Way Indonesia di Madiun, Jatim. Dok. Pemprov Jatim

Bisnis.com, SURABAYA - Kabupaten Madiun Jawa Timur berhasil melakukan ekspor bola ke sejumlah negara seperti Uni Emirat Arab, Jerman, Inggris, Amerika Serikat dan Brazil.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan bola yang diproduksi oleh PT Global Way Indonesia (GWI) di pabrik Pilangkenceng - Madiun ini berhasil mendapat order dari Adidas untuk pembuatan bola resmi Piala Dunia.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama melepas ekspor bola kelima negara. Kelima negara tersebut kualitas sepak bolanya diakui dunia. Kita semua bahagia dan bangga bahwa dari Bumi Kampung Pesilat Kabupaten Madiun menghadirkan  produksi bola kualitas piala dunia dan siap dilepas ekspor,” ujarnya dikutip dalam rilis, Jumat (17/6/2022).

Dia mengatakan produksi bola dengan merek Al Rihlla ini diharapkan bisa menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi di seluruh Jatim, serta menjadi referensi dan gravitasi bagi sektor industri lainnya. Terlebih saat ini Jatim tengah gencar memacu kebangkitan ekonomi yang sempat terkontraksi.

Khofifah menambahkan, capaian kinerja ekspor Kabupaten Madiun ini juga diharapkan dapat menjadi referensi bagi warga Madiun bahkan seluruh Indonesia untuk semakin semangat meningkatkan prestasi olahraga. 

Jika dalam gelaran Piala Dunia 2022 bola resmi diproduksi di Indonesia maka diharapkan momentum piala dunia selanjutnya Timnas Indonesia juga ikut main di piala dunia.

“Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, tapi Timnas Indonesia juga bisa berlaga.Aamiin ya rabbal alamin,” imbuhnya.

General Manager Long Way Group, Jeftha Wardojo mengatakan bahwa PT GWI memproduksi berbagai macam aksesoris olahraga termasuk bola. Kapasitas produksi bola di pabrik Madiun ini pun mencapai 1 juta bola per tahun yang 100 persen memang untuk pasar ekspor.

“Untuk ekspor kali ini, GWI menyiapkan sebanyak 50.000 bola untuk dikirim ke Amerika Serikat, Jerman, Uni Emirat Arab, Inggris dan Brazil,” ujarnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspor sepakbola piala dunia bola madiun
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top