Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Surabaya dengan Azerbaijan Jajaki Kerja Sama Bidang Industri & Kimia

Sebagai langkah awal, kerja sama tersebut akan diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam waktu dekat ini.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 06 Juni 2022  |  20:09 WIB
Surabaya dengan Azerbaijan Jajaki Kerja Sama Bidang Industri & Kimia
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (kanan) dan Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia, H.E. Jalal Sabir Mirzayev (kiri) saat berkunjung ke Surabaya. - Dok. Pemkot Surabaya

Bisnis.com, SURABAYA — Pemerintah Kota Surabaya melakukan penjajakan kerja sama sister city dengan Kota Sumgait, Republik Azerbaijan dalam kunjungan Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia di Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan dalam kunjungan Dubes Azerbaijan pada 6 Juni 2022 tersebut, Pemkot Surabaya membahas potensi kerja sama sister city antara Kota Surabaya-Indonesia, dengan Kota Sumgait-Azerbaijan. Salah satunya terkait kerja sama di bidang kimia dan industri.

"Surabaya akan ada sister city dengan Sumgait, Azerbaijan. Jadi, kita akan menukar, mengirimkan orang yang bisa bekerja di sana atau mengetahui yang lebih dalam, setelah itu kita bisa terapkan di Surabaya," Katanya dalam rilis, Senin (6/6/2022).

Eri mengatakan, sebagai langkah awal, kerja sama tersebut akan diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam waktu dekat ini.

Menurutnya, Surabaya dan Sumgait merupakan kota terbesar kedua di masing-masing Negara. Oleh sebabnya, kerja sama sister city ini diharapkan memiliki manfaat besar bagi Negara Indonesia-Azerbaijan, dan khususnya untuk masyarakat di kedua kota tersebut.

"Jadi, di Surabaya ini apa yang bisa kita kerjasamakan, yang pasti untuk kepentingan umat Kota Surabaya," tuturnya.

Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia, H.E. Jalal Sabir Mirzayev megatakan bahwa kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Timur ini dilakukan untuk menyatukan Surabaya dengan Kota Sumgait melalui hubungan sister city.

"Kami berharap di masa depan, di tahun yang akan datang, ada obrolan mendalam dan saling mengenal antara kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya dan kota terbesar kedua Ajerbaijan, Sumgait," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim surabaya
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top