Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Achmad Yurianto Bakal Dimakamkan Secara Militer di Kota Batu

Almarhum akan dimakamkan pada Minggu pagi dengan menggunakan prosesi militer.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Mei 2022  |  01:04 WIB
Achmad Yurianto Bakal Dimakamkan Secara Militer di Kota Batu
Sejumlah anggota keluarga mengaji untuk Almarhum Achmad Yurianto di rumah duka di Jalan Ir Soekarno Nomor 31, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (21/5/2022). - Antara/Vicki Febrianto.
Bagikan

Bisnis.com, KOTA BATU - Jenazah mantan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, dr Achmad Yurianto akan dimakamkan secara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dadaprejo, yang terletak di Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur pada Minggu (22/5).

Kakak kandung Almarhum, Sri Yuriarti di Kota Batu, Sabtu (22/5/2022) malam mengatakan bahwa jenazah rencananya akan dimakamkan pada TPU Dadaprejo yang berjarak kurang lebih 200 meter dari rumah duka, di Jalan Ir Soekarno, Kota Batu.

“Sesuai kesepakatan rencana dimakamkan besok di dekat sini,” kata Sri.

Jenazah Achmad Yurianto tiba di rumah duka yang merupakan rumah orang tuanya kurang lebih pukul 21.20 WIB setelah disucikan terlebih dahulu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Kota Malang, tempat dimana almarhum menjalani perawatan selama beberapa hari terakhir.

Sementara itu, Adik ipar Achmad Yurianto, Odang, mengungkapkan, sesuai informasi dan kesepakatan keluarga, almarhum akan dimakamkan pada Minggu pagi dengan menggunakan prosesi militer. Rencananya, jenazah almarhum akan dimakamkan di TPU Dadaprejo kurang lebih pukul 10.00 WIB.

“Iya (dimakamkan secara militer), Minggu pagi di TPU Dadaprejo dekat sini," ungkapnya.

Ia menambahkan, kakak iparnya memang berstatus sebagai purnawirawan TNI AD dengan pangkat terakhir Kolonel CKM dan merupakan teman dari mantan Menteri Kesehatan dr Terawan.

Achmad Yurianto yang juga Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan sekaligus pernah menjabat sebagai Juru Bicara COovid-19 tutup usia setelah sekian lama berjuang melawan sakitnya.

Almarhum wafat meninggalkan istri dan dua anaknya pada Sabtu, pukul 18.58 WIB setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Kota Malang selama kurang lebih tiga hari.

Jenazah almarhum saat ini disemayamkan di rumah duka di Jalan Ir Soekarno Nomor 31, Kota Batu, Jawa Timur.

Sebelum menjalani perawatan di RSUD Saiful Anwar Kota Malang, almarhum juga sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta akibat kanker usus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malang berita duka Satgas Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top