Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Lebaran, Arus Penumpang Kapal DLU Naik 15 Persen

DLU menyiapkan sebanyak 16 armada kapal jarak jauh, 22 armada kapal penyebrangan dan 5 armada kapal perintis.
Ilustrasi./Bisnis
Ilustrasi./Bisnis

Bisnis.com, SURABAYA - Perusahaan pelayaran PT Dharma Lautan Utama (DLU) mencatat arus penumpang kapal menggunakan armada milik DLU menjelang Lebaran tahun ini meningkat 15 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

Direktur Utama DLU, Erwin H. Poedjono mengatakan peningkatan arus penumpang kapal lintas pulau dan penyebrangan yang dioperasikan oleh DLU pada Ramadhan tahun ini tidak terlalu tinggi.

“Hanya 15 persen saja naiknya, itupun dibandingkan tahun lalu. Jadi situasinya memang belum normal. Bisa jadi penyebabkan karena aturan atigen yang masih berlaku bagi yang belum vaksin booster karena masih banyak pertanyaan dari pelanggan soal ini,” ujarnya saat Buka Bersama Media akhir pekan lalu.

Dia mengatakan, DLU sendiri menyiapkan sebanyak 16 armada kapal jarak jauh, 22 armada kapal penyebrangan dan 5 armada kapal perintis. Dari peningkatan arus mudik penumpang tersebut, kebanyakan pemesanan tiket dari Kalimantan menuju Pulau Jawa.

“Sedangkan di lintas penyeberangan masih belum ada lonjakan, biasanya mendekati Lebaran ada peningkatan,” imbuhnya.

Owner DLU, Bambang Haryo Soekartono menambahkan, selama ini DLU telah menyiapkan layanan penjualan tiket secara online melalui aplikasi sehingga sangat memudahkan calon penumpang maupun agen travel atau ekspedisi.

“Sistem layanan online ini sudah kita persiapkan, jadi pembelian tiket sudah tanpa tambahan biaya admin lagi, dan hampir mayoritas sudah pakai online sehingga yang kita cita-citakan sangat mengurangi calo dan ketertiban, serta pembelian yang berlebihan bisa dikontrol,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper