Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hotel Tugu Malang Tawarkan Menu Timur Tengah Selama Ramadan

Tamu akan dimanjakan oleh menu ala carte dari Timur Tengah yang khas.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 05 April 2022  |  16:20 WIB
Hotel Tugu Malang Tawarkan Menu Timur Tengah Selama Ramadan
Coconut Crme Brulee, salah satu menu asal Timur Tengah yang ditawakran di Restoran Melati selama Ramadan tahun ini. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, MALANG — Hotel Tugu Malang menawarkan menu ala carte dari Timur Tengah dengan suasana Arabian Nights untuk sahur dan berbuka selama Ramadan tahun ini.

Media Relation Hotel Tugu Malang, Budi Sesario, mengatakan Ramadan ditunggu-tunggu untuk berkumpul bersama keluarga, teman, maupun kolega.

“Di bulan yang penuh momen kebersamaan ini, Hotel Tugu Malang memiliki penawaran istimewa mulai dari pengalaman menginap, hingga bersantap sahur dan berbuka puasa eksklusif di Melati Restaurant bersama orang-orang terkasih karena akan siap sedia 24 jam sehari – 365 hari setahun,” katanya, Selasa (5/4/2022).

Tamu akan dimanjakan oleh menu ala carte dari Timur Tengah yang khas dengan suasana Arabian Nights. Dihidangkan oleh dua restoran yang menempati posisi teratas di Trip Advisor, yaitu Melati Restaurant dan SaigonSan Restaurant - Modern Cuisine Of Vietnam, Thai, and Cambodia.

Tamu bisa menikmati berbagai pilihan hidangan berbuka yang segar dan manis, salah satunya ada Es Campur Samarra yang terdiri dari buah-buahan segar seperti kelapa muda, pomelo, kurma, peach, dan markisa yang disajikan di dalam jus jeruk manis dengan serutan es yang segar.

“Tamu juga dapat menikmati pula segarnya es kurma kacang merah, es cincau hijau melati, dan kolak kurma serta lembut dan manisnya coconut crème brulee. Ada juga pie dari Yunani Timur Tengah, yaitu middle eastern spinach spanakopita yang berisi sayur bayam, daun bawang, feta cheese, olive oil, lalu dibungkus dengan kulit pastry filo yang crispy, pastinya dapat menambah energi setelah seharian menahan lapar,” ucapnya

Sebagai hidangan utama, kata Budi, tersedia middle eastern style grilled chicken kebabs, kebab ayam panggang nikmat yang telah dimarinasi dengan yoghurt, menggunakan lemon, bawang putih, dan rempah-rempah.

Selain itu, kata dia, tamu dapat menikmati juga lezatnya Persian Tamarind – Stuffed Fish, perpaduan ikan bawal bumbu asam pedas dengan barberry yang harum, hidangan ini terkenal sangat mewah sehingga hanya disajikan untuk tahun baru Persia. Tersedia juga comfort food dari Thailand yaitu green curry chicken yang dapat dinikmati dengan makanan pendamping seperti maryam/canai bread, soft rice cake, turmeric rice, dan pandanus rice.

Menu spesial Lamb Celebration yang salah satu menunya muncul satu tahun sekali hanya pada saat Ramadan, yakni Kambing Panggang Suku Bedouin, kambing muda yang juicy lalu dipanggang dengan lapisan daun kurma diantara dua lempengan hot stone.

Dia menyarankan, tamu dapat menikmati pula empuknya Kambing Guling Bang Jamil, daging kambing Australia yang dipanggang dengan baluran rempah istimewa racikan chef ini bisa dinikmati hingga empat orang.

Kemudian ada Gulai Iga Kambing Muda, iga kambing pilihan yang dimarinasi dengan rempah-rempah khas Sumatera dan dimasak dengan santan; Krengsengan Kambing Samarra, daging kambing empuk dan gurih yang disajikan dengan baby potatoes.

Juga, Massaman Lamb Curry, daging domba yang dimasak dalam bumbu aromatik khas India; Lamb With Roasted Eggplant Wrap, daging domba berbumbu khas yang dibungkus roti tortilla dengan isian roasted eggplant, bayam, peterseli, selada mint, lobak, tomat, bawang disajikan dengan kentang dan saus tahini.

“Untuk menu-menu spesial tersebut hanya tersedia satu tahun sekali yaitu disaat bulan suci Ramadan, sehingga sangat cocok dinikmati bersama keluarga, teman, ataupun kolega untuk kembali membina silaturahmi,” ucapnya.

Selain menyuguhkan pengalaman bersantap, dia meyakinkan, Hotel Tugu Malang juga menyediakan pengalaman menginap yang eksklusif dengan paket The Bliss of Ramadhan.

Menurut dia, tamu dapat merasakan sensasi menginap selama Ramadan tanpa harus bingung lagi mencari hidangan ketika waktu sahur dan berbuka karena tamu dapat menikmati sajian menu The Arabian Night di Melati Restaurant mulai 1-26 April 2022. (K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim malang Hotel Tugu
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top