Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tingkat Hunian Hotel di Malang 43,74 Persen pada Februari 2022

TPK hotel berbintang di Kota Malang tercatat lebih tinggi dibandingkan nasional yang sebesar 38,55 persen, namun lebih rendah jika dibandingkan dengan TPK hotel berbintang di Jawa Timur yang sebesar 46.56 persen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 April 2022  |  17:02 WIB
Tingkat Hunian Hotel di Malang 43,74 Persen pada Februari 2022
Ilustrasi.

Bisnis.com, MALANG - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Malang mencatat bahwa Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel berbintang di wilayah Kota Malang, Jawa Timur, pada Februari 2022 sebesar 43,74 persen.

Kepala BPS Kota Malang Erny Fatma Setyoharini dalam jumpa pers secara virtual di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (1/4/2022) mengatakan bahwa, jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, TPK hotel berbintang di Kota Malang mengalami kenaikan tipis.

"Ada kenaikan 0,01 poin dari bulan sebelumnya. Pada Januari 2022, TPK hotel berbintang 43,73 persen dan pada Februari 2022 menjadi 43,74 persen," kata Erny.

Erny menjelaskan, dengan persentase TPK hotel berbintang di Kota Malang sebesar 43,74 persen, maka berarti dari setiap 100 kamar hotel berbintang yang tersedia di wilayah tersebut, terisi 43-44 kamar pada tiap harinya.

Menurut Erny, TPK hotel berbintang di Kota Malang tercatat lebih tinggi dibandingkan nasional yang sebesar 38,55 persen, namun lebih rendah jika dibandingkan dengan TPK hotel berbintang di Jawa Timur yang sebesar 46.56 persen.

"TPK hotel berbintang di Kota Malang lebih tinggi dibanding nasional, namun lebih rendah dibanding Jawa Timur," ujarnya.

Ia menambahkan, sementara untuk rata-rata lama menginap tamu nusantara pada hotel berbintang di Kota Malang, pada periode tersebut tercatat 1,41 poin. Hal itu berarti secara rata-rata, tamu menghabiskan waktu menginap di hotel berbintang di Kota Malang selama 1-2 hari.

Sementara itu, untuk rata-rata tamu mancanegara yang menginap pada hotel berbintang di Kota Malang, tercatat 1,35 poin.

"Secara total, rata-rata lama menginap tamu hotel berbintang di Kota Malang pada Februari 1,41 poin yang mengalami kenaikan 0,10 poin dibanding bulan sebelumnya," ujarnya.

Tercatat, TPK hotel berbintang untuk wisatawan mancanegara di Jawa Timur sebesar 2,24 poin dan 1,57 poin untuk wisatawan nusantara. Sementara di Indonesia, TPK hotel berbintang wisatawan mancanegara sebesar 3,17 poin dan 1,60 poin untuk wisatawan nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel jatim malang

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top