Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kawan Lama Group Ekspansi 12 Gerai Baru di Surabaya

Optimisme perseroan terhadap kondisi pasar di Surabaya ini semakin meyakinkan perseroan untuk terus berekspansi dengan membuka gerai-gerai Kawan Lama dengan berbagai brand toko.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 31 Maret 2022  |  19:48 WIB
Dari kiri - kanan, GM Marketing Communication Informa Bertha Hapsari, Business Development Director Kawan Lama Group Sugiyanto Wibawa, dan GM Marketing PT Food Beverage Indonesia Lanny Cucu saat konferensi pers pembukaan 12 gerai Kawan Lama di Galaxy Mall 1 Surabaya, Kamis (31/3/2022). - Bisnis / Peni Widarti
Dari kiri - kanan, GM Marketing Communication Informa Bertha Hapsari, Business Development Director Kawan Lama Group Sugiyanto Wibawa, dan GM Marketing PT Food Beverage Indonesia Lanny Cucu saat konferensi pers pembukaan 12 gerai Kawan Lama di Galaxy Mall 1 Surabaya, Kamis (31/3/2022). - Bisnis / Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - Kawan Lama Group menilai daya beli masyarakat di Kota Surabaya terutama segmen middle up masih cukup tinggi selama pandemi bahkan akan terus meningkat seiring dengan pulihnya perekonomian.

Business Development Director Kawan Lama Group, Sugiyanto Wibawa mengatakan optimisme perseroan terhadap kondisi pasar di Surabaya ini semakin meyakinkan perseroan untuk terus berekspansi dengan membuka gerai-gerai Kawan Lama dengan berbagai brand toko.

“Kali ini secara serentak kami membuka 12 toko grup kami di Galaxy Mall 1 Surabaya. Sebanyak 5 dari 12 toko baru yang dibuka ini merupakan toko terbaru bagian dari Kawan Lama. Ini merupakan wujud keseriusan investasi Kawan Lama di kota terbesar kedua di Indonesia,” ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (31/3/2022).

Soal daya beli masyarakat secara umum, katanya, memang terjadi penurunan terutama di segmen middle low, tetapi untuk segmen middle up masih tergolong kuat. Hanya saja, untuk middle up sedikit menunda untuk tidak belanja kebutuhan yang belum terlalu penting.

Middle up ini sebenarnya kuat saja daya belinya, kan punya duit, cuma memang istilahnya mungkin belum mau untuk belanja yang senang-senang. Tapi sekarang ini sudah bergerak, bisa dilihat dari kegiatan Singapore Airlines Travel Fair lalu semua berbondong-bondong ingin bersenang-senang,” ujarnya.

Sugiyanto menambahkan, menjelang Ramadhan dan Lebaran tahun ini pun akan menjadi momen yang tepat untuk mendorong daya beli masyarakat sehingga menurutnya sangat tepat dilakukan pembukaan 12 toko yang dimiliki Kawan Lama saat ini. 

“Selama 2 tahun orang tidak bisa berlebaran, menahan untuk tidak beli. Sekarang sudah boleh dilakukan lebaran, mudah-mudahan ini bisa menggairahkan sektor ritel,” imbuhnya.

General Manager Marketing Communication Informa, Bertha Hapsari menjelaskan, sebanyak 12 toko yang dibuka di Galaxy Mall Surabaya ini termasuk dalam 2 pilar bisnis Kawan Lama Group yakni commercial retail dan food and beverage (F&B).

“Jadi semua ada di Galaxy Mall, mulai dari gerai Informa furnitur, Informa elektronik, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Ataru penyedia produk gaya hidup milenial dan fungsional, lalu ada Susen brand fesyen internasional asal Dubai untuk produk tas dan aksesoris wanita,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, terdapat gerai Bico Fit atau penyedia kebutuhan olah raga, serta 5 toko terbaru yang pertama kali Hadir di Surabaya setelah Jabodetabek yakni Home Galleria, Eye Soul untuk gerai optik, Chatime Atealier gerai minuman premium, Cupbob yakni kuliner Korea, dan Gindaco yakni merek penganan takoyaki di Jepang

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim surabaya Kawan Lama
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top